Airlangga-AHY Kompak soal Pemilu 2024 Bukan ‘The Winner Take It All’

by -132 Views
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama AHY di Cikeas

Minggu, 30 April 2023 – 08:30 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar dengan Partai Demokrat (PD) sepakat bahwa Pemilu 2024 mendatang bukan the winner take it all atau yang menang mengambil segalanya.

“Ke depan, Partai Golkar dan Demokrat sepakat bahwa Pemilu itu bukan the winner take it all, tapi kami ingin Indonesia raya,” kata Airlangga usai pertemuan pimpinan Partai Demokrat dan Partai Golkar di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4) malam.

Menurut Airlangga, konsep the winner take it all merupakan budaya kebaratan yang diterapkan oleh Amerika Serikat dan tidak sesuai Pancasila.

“Kita bukan seperti di Amerika, demokrasi yang ke barat-baratan itu demokrasi yang the winner take it all, sedangkan kita demokrasi pancasila. Jadi siapapun yang menang, mari kita bersama-sama membangun negeri,” ujarnya.

Airlangga mengaku ingin terwujudnya “pesta politik” yang bahagia di Indonesia, dengan tidak saling memecah-belah satu sama lain.

“Karena yang paling kita khawatirkan kalau bangsa ini terbelah dengan politik identitas, kalau di ekonomi ada istilah namanya scare, ada luka yang mendalam. Demikian juga politik, ada luka yang mendalam dan tidak dalam waktu dekat sembuh, nah ini yang ingin kita tinggalkan,” tuturnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu SBY dan AHY di Cikeas

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu SBY dan AHY di Cikeas

Halaman Selanjutnya

Ia mengingatkan bahwa Golkar dengan Partai Demokrat sepakat bahwa sebelum dan setelah pemilu, tetap bersama membangun negeri.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.