Anies Baswedan Klaim Mau jadi Pemimpin Bukan Atraksi Politik

by -186 Views
Anies Baswedan diwawancarai media Australia ABC News

Sabtu, 6 Mei 2023 – 14:42 WIB

VIVA Politik – Bakal calon presiden, Anies Baswedan mengatakan kalau pemimpin merupakan mereka yang bekerja senyap bagi rakyat tanpa banyak sorotan. Menurutnya, pemimpin bukan sosok yang beratraksi apalagi berpolitik.

“Rekam jejaknya prioritaskan, keadilan atau sebaliknya? Kami tawarkan apa yang sudah dikerjakan di Jakarta dengan banyak sekali yang dikerjakan, bukan sebagai atraksi politik,” ucap dia pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Dia mengklaim selama memimpin Ibu Kota Jakarta, banyak datang kepada tokoh-tokoh, guru-guru yang aktivitasnya tak diunggah di media sosial. Dirinya berdalih hal ini dilakukan lantaran tak ingin bagian itu jadi atraksi dan persepsi.

“Itu bukan atraksi, kami mau menghadirkan solusi dan kami ingin mereka yang kami ajak bicara itu percaya bahwa gubernur datang ke rumah, diskusi dengan para buruh untuk mencari solusi keadilan, bukan untuk menciptakan persepsi di luar sana,” katanya.

Dirinya berdalih tak mau pusing bila kerjanya selama lima tahun di Jakarta tak terdokumentasi penuh lewat media sosia. Karena, dia meyakini saat kerjanya benar maka hal itu jadi catatan sejarah dan terukir selamanya.

“Tentang si Gubernur, biarkan nanti sejarah akan bercerita tentang apa yang dikerjakan di masa lalu, dan itu yang kita kerjakan konsisten di Jakarta,” ujar dia.

Lebih lanjut, ia yakin kalau rekam jejak seorang pemimpin tak bakal jadi parameter keliru dalam menentukan pilihan. Anies mendorong kepada para pemilih, bisa menjadikan rekam jejak sebagai hal dasar dalam menentukan pilihan bagi Indonesia kedepan.

Halaman Selanjutnya

“Rakyat mau menitipkan amanat kepada siapa pun dan kepada partai apa pun, saya mengajak kepada semua lihat rekam jejakny saja, karena rekam jejak itulah yang menjadi dasar paling otentik untuk memprediksi ke depan apakah rekam jejaknya membela kepentingan semua,” katanya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.