Anies-Ganjar Barengan Kunjungi Jember, Hadiri CFD Hingga Haul Habib Soleh Tanggul

by -149 Views
Anies Baswedan di DPP Demokrat

Minggu, 7 Mei 2023 – 02:10 WIB

VIVA Politik – Dua bakal calon Presiden Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dijadwalkan bakal menghadiri acara haul Habib Sholeh Al-Hamid di Tanggul, Jember, pada Minggu, 7 Mei 2023. Acara haul Habib Sholeh Tanggul ke-47 ini diperingati selama dua hari 15-16 syawal atau pada 6-7 Mei 2023. 

Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid atau disebut Habib Sholeh Tanggul merupakan seorang ulama yang dilahirkan di Hadramaut, Yaman pada 17 Jumadul Ula tahun 1313 H bertepatan pada tahun 1895.

Habib Sholeh dipercaya sebagai keturunan ke-39 Rasulullah dari Hadramaut, Yaman, yang hijrah ke tanah Jawa pada sekitar 1920-an. Habib Sholeh menetap dan menghabiskan masa dakwahnya di Tanggul, Jember, Jawa Timur, hingga akhir hayatnya. 

Ia dikenal sebagai ulama yang dermawan dan memiliki banyak karomah, atau anugerah di luar akal dan kemampuan manusia yang biasanya terjadi pada seseorang wali.

Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Zulkifli Hasan

Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Zulkifli Hasan

Photo :

  • Tangkapan Layar: Instagram

Anies mengaku tiba lebih awal di Jember untuk menghadiri haul Habib Sholeh Tanggul selama dua hari. Ia dan rombongan tiba di Jember pada Sabtu sore, disambut Bupati Jember, pengurus Partai Nasdem dan para relawan yang mendukungnya sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2024.

Anies dijadwalkan menghadiri rangkaian haul Habib Sholeh selama dua hari mulai 6-7 Mei 2023. Tak hanya itu, Anies juga menggelar acara pertemuan bersama relawan, simpatisan dan para pengurus DPC serta DPD Partai Koalisi Perubahan. 

Halaman Selanjutnya

“Alhamdulillah, kami bersyukur telah tiba di Jember. Kedatangan kami di sini untuk menghadiri haul Habib Sholeh Al-Hamid di Tanggul,” kata Anies kepada sejumlah wartawan di rumah pribadi Bupati Hendy Siswanto di Jalan Sultan Agung Jember, Sabtu.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.