Dasco Anggap Tak Tepat Jika Urusan Capres Dikaitkan Jokowi

by -661 Views
Wakil Ketua DPR dan juga Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

Rabu, 1 Februari 2023 – 16:12 WIB

VIVA Politik – Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad setuju pencalonan presiden siapa pun termasuk Anies Baswedan di Pemilu 2024 tidak dikaitkan dengan pihak Istana dalam hal ini Presiden Jokowi.

“Ya memang sebaiknya pencapresan itu seperti yang Pak Jokowi sampaikan,” kata Dasco di Gedung DPR pada Rabu, 1 Februari 2023.

Menurut dia, pencalonan presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024 merupakan hak gabungan partai-partai politik yang memenuhi syarat pencalonan presiden sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Ya, karena itu untuk mencalonkan adalah dari gabungan partai-partai yang sudah memenuhi persyaratan,” jelas Wakil Ketua DPR RI ini.

Maka itu, Dasco melihat kurang tepat bila seseorang mencalonkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 itu dikait-kaitkan dengan Presiden Jokowi.

“Jadi, kalau dikait-kaitan dengan Pak Presiden misalnya, itu kurang tepat menurut saya. Kalau ada dari calon-calon presiden yang mengharapkan endorse dari presiden pada saat ini, itu adalah sah-sah saja,” jelasnya. 

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi meminta agar sejumlah kalangan tak menghubung-hubungkan urusan kandidat capres dan cawapres menjelang Pemilu 2024.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.