Deklarasi Relawan Amanat Dukung Anies Disebut Sekelompok Orang Mengaitkan dengan PAN

by -143 Views
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay

Senin, 8 Mei 2023 – 12:32 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay memastikan perihal kader partainya yang ikut dalam deklarasi Relawan Amanat Indonesia (Anies) tidak ada sangkut paut dengan partai politik tersebut karena tidak diketahui oleh pimpinan pusat PAN.

“Dipastikan deklarasi tersebut tidak diketahui oleh DPP PAN. Tidak ada laporan sama sekali dari deklarator karena kegiatan (deklarasi) itu tidak ada sangkut  paut dengan PAN dan seluruh jaringannya,” kata Saleh dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Saleh pun menegaskan bahwa sampai hari ini PAN belum memutuskan untuk mendukung salah seorang bakal calon presiden (capres). “Kalaupun ada menyebut kata amanat, itu hanya klaim sepihak,” ujarnya.

Relawan Amanat Indonesia pendukung Anies Baswedan.

Relawan Amanat Indonesia pendukung Anies Baswedan.

Hal tersebut, kata dia, juga telah dikonfirmasikan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yang menuturkan bahwa Menteri Perdagangan RI itu tidak mengetahui soal deklarasi Relawan Anies tersebut.

“Saya sudah tanya Ketua Umum, beliau mengatakan tidak tahu menahu soal deklarasi itu. Itu adalah kegiatan sekelompok orang yang mengait-ngaitkan dengan PAN,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Dia menekankan bahwa pimpinan pusat PAN dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masih melakukan penjajakan dan pendalaman, termasuk mempersiapkan proses pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) yang tengah berlangsung.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.