Di Hadapan Japto, Ahmad Ali Minta Kader Tak Lupakan Sejarah Berdirinya Pemuda Pancasila

by -307 Views
Wakil ketua umum MPN PP, Ahmad Ali

Minggu, 20 November 2022 – 05:40 WIB

VIVA Politik – Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (Ormas PP) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-63 sekaligus menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) dan rapat kerja nasional (Rakernas) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, 18-19 November 2022.

Dalam acara tersebut, hadir Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soerjosoemarno beserta sejumlah elite PP lainnya di antaranya yaitu Bambang Soesatyo, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Zainudin Amali dan Ahmad Ali.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soerjosoemarno (kiri)

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soerjosoemarno (kiri)

Ahmad Ali, selaku wakil ketua umum MPN PP menuturkan pentingnya untuk mengingatkan seluruh kader agar tidak melupakan sejarah berdirinya PP yang melibatkan sejumlah pemimpin bangsa di masa lalu dan latar belakang pendiriannya.

“Bicara tentang sejarah Pemuda Pancasila, salah satu organisasi kepemudaan yang hadir 63 tahun lalu, yaitu organisasi yang dibentuk oleh petinggi Angkatan Darat yaitu Jenderal AH Nasution dan Jenderal Ahmad Yani. Pemuda Pancasila lahir atas tuntutan sejarah saat itu bahwa di tahun 1959 mulai terjadi gejolak yang kemudian 1965 muncul pemberontakan G30S PKI,” ungkap Ahmad Ali, Minggu, 20 November 2022.

Wakil Ketua Umum MPN PP, Ahmad Ali

Wakil Ketua Umum MPN PP, Ahmad Ali

Menurut Ahmad Ali, ide dasar pendirian PP adalah untuk memastikan dan menjaga Pancasila tetap menjadi idelogi negara.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.