DPD Puji KTT G20 di Bali, Sultan: Kita Bangga

by -300 Views
Suasana pertemuan KTT G20 di Bali

Jumat, 18 November 2022 – 14:46 WIB

VIVA Politik – Pelaksanaan KTT G20 di Bali telah selesai. Pujian mengalir, baik dari sisi keamanan selama berlangsungnya gelaran tersebut, hingga soal peran Indonesia dalam melakukan diplomasi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan Najamuddin mengapresiasi performa pemerintah dalam KTT G20 tersebut. Karena bukan dalam situasi mudah, saat ini dunia tengah dilanda multi krisis.

“Secara umum kita bangga dengan kerja keras pemerintah Indonesia pada event multilateral yang menentukan masa depan dunia ini. Keberhasilan Presidensi G20 kali ini harus kita hargai sebagai momentum pemulihan dan pertumbuhan ekonomi global secara berkelanjutan”, ungkap mantan ketua HIPMI Bengkulu itu, melalui keterangan resminya, Kamis 17 November 2022.

Para petinggi negara mengenakan batik di gala dinner KTT G20

Para petinggi negara mengenakan batik di gala dinner KTT G20

Pelaksanaan KTT G20 kemarin, menurut dia telah berhasil mempertemukan berbagai perbedaan kepentingan. Juga mampu meningkatkan kualitas hubungan bilateral sejumlah negara yang sebelumnya tidak baik. Hal ini secara langsung memberikan dampak yang positif pada bursa saham global hari ini.

“Indonesia sebagai tuan rumah, tentu sedikit banyak mendapatkan keistimewaan dan insentif ekonomi yang lebih. Terutama dalam upaya pembiayaan iklim, kepariwisataan dan beberapa sektor lainnya”, ungkap Sultan.

Wakil Ketua DPD RI, Sultan Najamudin

Wakil Ketua DPD RI, Sultan Najamudin

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.