Efek Ganjar Capres Bisa Jadi Srategi Bacaleg DPR PDIP untuk Keruk Suara di 2024

by -339 Views
Bakal capres Ganjar Pranowo bersama sejumlah kader PDIP.

Jumat, 5 Mei 2023 – 04:29 WIB

VIVA Politik – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menetapkan enam nama bakal calon legislatif (bacaleg) anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara atau Sultra. Enam nama itu Hugua, Hasrat Haji Nabi, Wa Ode Farida Sylvia Djarudju, Ahmad Safei, Fatimah, dan Muh. Fajar Hasan.

Pengamat politik yang juga akademisi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Najib Husain menganalisa, ada konfigurasi menarik dari enam nama tersebut. Menurutnya, PDIP sebagai partai politik atau parpol besar dan mapan berani mendorong figur bukan hanya dari tataran senior dan berpengalaman. Namun, PDIP berani mendorong dari kalangan muda.

“Dan kita harus mengapresiasi ini, karena PDIP sedang berupaya menciptakan regenerasi kader di Sultra, sehingga proses pengkaderan tidak terputus,” kata Najib, Kamis, 4 Mei 2023.

Dia mengatakan, dari enam figur bacaleg yang didorong PDIP di Sultra, ada dua sosok yang menarik perhatian yakni Hugua dan Muh. Fajar Hasan. Ia menyebut untuk Hugua, politikus tersebut sebagai inkumben dengan punya banyak pengalaman. 

Dengan pengalaman yang sekarang masih duduk di Komisi II DPR, Hugua juga pernah menjabat sebagai Bupati Wakatobi dua periode.

“Sehingga menurut saya, peluang untuk bisa terpilih kembali, itu masih sangat besar,” jelas Najib.

ilustrasi Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri di sekolah partai Calon Kepala Daerah PDIP.

ilustrasi Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri di sekolah partai Calon Kepala Daerah PDIP.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, ia menyebut nama Fajar Hasan merupakan figur baru yang bisa menjadi ruang terbuka bagi pemilih pemilih pemula. Ada harapan pemilih untuk menitipkan aspirasinya kepada sosok politikus muda seperti Fajar.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.