Elektabilitas Tinggi, Prabowo Punya Potensi Besar Gantikan Jokowi

by -337 Views
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden RI Jokowi.

Sabtu, 15 April 2023 – 22:16 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden RI Jokowi tampak memperlihatkan momen keakraban saat di Park Hyatt, Jakarta, Sabtu, 15 April 2023. Kedua tokoh itu hadir sebagai saksi pernikahan Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya.

Pakar politik Ujang Komarudin menganalisa momen kehadiran Jokowi dan Prabowo itu memperlihatkan keharmonisan dari sudut pandang komunikasi politik. Bagi dia, kehadiran Jokowi dan Prabowo itu punya makna positif karena sebagai saksi pernikahan yang merupakan acara sakral.

Pun, dia menduga ada gagasan pikiran dari yang punya hajat yakni Hary Tanoesoedibjo yang memilih Jokowi dan Prabowo sebagai saksi pernikahan putrinya. Dia menangkap makna tersebut agar kepemimpinan Jokowi bisa diteruskan kepada Prabowo.

“Saya melihatnya bisa jadi Pak Hary Tanoe melakukan suatu gagasan pikiran yang realistis yang bisa jadi bahwa dengan Pak Jokowi dan Pak Prabowo menjadi saksi nikah. Itu artinya bisa bahwa legacy kepemimpinan itu, Pak Hary Tanoe menginginkan dari Jokowi kepada Prabowo,” kata Ujang, Sabtu, 15 April 2023.

Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi jadi saksi pernikahan Valencia-Kevin.

Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi jadi saksi pernikahan Valencia-Kevin.

Ujang menambahkan, saat ini Prabowo merupakan salah satu figur bakal capres dengan elektabilitas yang tinggi. Ia merujuk hasil sejumlah survei nasional, elektabilitas Prabowo mengungguli dua bakal capres saingan terberatnya yakkni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang cenderung stagnan.

Bagi ujang, dengan kondisi itu, Prabowo punya potensi besar meneruskan kepemimpinan Jokowi sebagai RI-1.

Halaman Selanjutnya

“Kita lihat saja ke depan seperti apa. Tapi yang saya lihat, Pak Prabowo mempunyai potensi besar menggantikan Pak Jokowi. Karena elektabilitasnya tinggi,” tutur Ujang yang juga Dosen Universitas Al Azhar Indonesia tersebut.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.