Ganjar, Anies, Said Iqbal, dan Najwa Shihab

by -1418 Views
Presiden KSPI dan Partai Buruh, Said Iqbal.

Selasa, 17 Januari 2023 – 17:46 WIB

VIVA Politik – Partai Buruh mengumumkan hasil Rapat Kerja Nasional, pada Selasa, 17 Januari 2023. Hasilnya tersebut, terkait dengan Capres 2024 muncul 4 nama yang paling banyak dipilih. Sehingga nama-nama tersebut menjadi rekomendasi capres untuk diajukan dalam Konvensi Capres dan Cawapres Partai Buruh.

Keempat nama itu, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Said Iqbal, dan Najwa Shihab.

“Dengan demikian Rakernas Partai Buruh akan merekomendasikan 4 nama calon presiden dan 4 calon wakil presiden. Untuk nama calon presiden beredar, yaitu Ganjar Pranowo didukung oleh 15 provinsi dan Anies Baswedan 6 provinsi. Untuk calon presiden alternatif Said Iqbal didukung oleh 14 provinsi, Najwa Shihab 3 provinsi,” kata Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, dalam konferensi pers.

Said mengklaim, pihaknya bakal berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK), untuk mengubah ketentuan presidential threshold (PT) atau ambang batas pengajuan capres-cawapres menjadi 0 persen. Saat ini, PT agar partai bisa mengajukan adalah 20 persen.

“Untuk capres alternatif akan berjuang mengajukan judicial review terhadap UU presidential treshold karena calon alternatif hanya bisa kalau UU presidential treshold dihapuskan menjadi nol persen,” kata Said.

Cawapres Pilihan Partai Buruh

Partai Buruh juga menghasilkan rekomendasi 4 nama calon wakil presiden atau cawapres. Mereka adalah Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, Menko Polhukam Mahfud Md, Said Iqbal, dan Najwa Shihab.

Halaman Selanjutnya

“Untuk 4 nama cawapres yg direkomendasi, Arsjad Rasjid 21 provinsi, Said Iqbal 7 provinsi, Mahfud MD 3 provinsi, Najwa Shihab 3 provinsi. Itu tidak menutup nama-nama lain (yang mungkin muncul),” kata dia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.