Ganjar Jadi Capres PDIP, Demokrat Tegaskan Tetap Usung Anies Baswedan

by -53 Views
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

Jumat, 21 April 2023 – 17:00 WIB

VIVA Politik – Partai Demokrat turut menyoroti kabar pengumuman Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP pada siang ini. Bagi partai yang dinakhodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu, siapapun capres yang diusung PDIP, Partai Demokrat tetap konsisten bersama Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan. 

“Siapapun capres dari PDIP, ataupun Koalisi Besar, baik Puan, Ganjar, maupun yang lainnya, bagi Demokrat tak ada bedanya. Demokrat dan Koalisi Perubahan tetap konsisten mengusung Anies Baswedan, memperjuangkan perubahan dan perbaikan di negeri ini,” kata Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Jumat, 21 April 2023.

Herzaky menerangkan, mengajukan capres dan cawapres di Pilpres, merupakan hak setiap parpol yang dijamin oleh Konstitusi. Baik sendiri, maupun gabungan parpol. 

“Hak ini harus kita jaga betul, agar tak ada kekuatan lain yang coba baku-baku atur dari belakang menentukan siapa capres dan cawapres bahkan siapa yang harus terpilih,” kata Herzaky. 

“Biarkan parpol-parpol yang memang fungsi dan tanggung jawabnya menyerap dan menyalurkan aspirasi dari rakyat dalam demokrasi, memutuskan mana capres yang akan diusung. Biarkan rakyat menyalurkan aspirasinya melalui parpol, yang berdaulat. Jangan sampai kita, rakyat Indonesia, diatur-atur oleh oligarki,” ujarnya menambahkan.

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Halaman Selanjutnya

Demokrat dan Koalisi Perubahan, ditegaskan Herzaky, tetap konsisten mengusung Anies Baswedan memperjuangkan perubahan dan perbaikan di Indonesia. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.