Ganjar Pranowo Bicara Peluang Duet dengan Sandiaga di Pilpres 2024

by -49 Views
Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Minggu, 30 April 2023 – 13:02 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo buka suara soal isu akan dipasangkan dengan Sandiaga Uno dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2024 mendatang. Isu yang dimaksud adalah Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden, duet dengan Ganjar Pranowo menjadi calon presidennya.

Ganjar mengaku tak masalah dengan berbagai wacana duet yang muncul, termasuk dengan Sandiaga itu. “Semua itu biasa saja,” ujar Ganjar kepada wartawan di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Minggu, 30 April 2023.

Di sisi lain, Ganjar menilai duet capres dan cawapres dalam Pemilu 2024 masih cair dan dinamis, serta selalu menjadi komunikasi antar partai politik. Menurut dia, Sandiaga memiliki kesempatan yang sama seperti nama-nama lain yang dipasangkan sebagai calon wakil presiden bersamanya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo

“Semua sama. Sama seperti Mas Sandi, seperti yang lain. Semua memiliki peluang yang sama,” katanya.

Nama Sandiaga Uno belakangan mencuat, terkait keputusannya hengkang dari Partai Gerindra. PPP adalah partai yang disebut menjadi pelabuhan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024 itu.

Pasca keputusan hengkang dari Geirndra, mencuat kabar kalau Sandiaga akan diajukan untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Terlebih lagi, PPP disebut menjadi partai yang menampung Sandiaga, sudah resmi mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya

Dikonfirmasi terkait itu, Sandiaga menyampaikan bahwa pencalonannya sebagai capres maupun cawapres adalah ranah partai politik. Sementara, tugasnya hanya menyerap keinginan masyarakat.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.