Golkar Tak Khawatir Cari Pengganti Zainudin Amali Jika Mundur dari Menpora

by -63 Views
Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan

Senin, 20 Februari 2023 – 19:03 WIB

VIVA Politik – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali diisukan mundur dari posisinya. Partai Golkar tak khawatir mencari pengganti Amali jika eks Anggota DPR itu benar mundur.

Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan pihaknya memiliki banyak kader untuk menjadi Menpora.

“Jadi,┬áKetum dalam hal ini tidak terlalu gusar dan mencari siapa pengganti. Karena Golkar itu partai kader dan partainya sudah disiapkan untuk posisi apapun,” kata Tantowi kepada wartawan, Senin, 20 Februari 2023.

Tantowi menjelaskankader-kader Golkar sudah ditempa untuk menjadi pemimpin bangsa. Maka itu, kata dia, Airlangga memiliki banyak pilihan untuk menggantikan posisi Amali.

“Golkar itu partai kader. Jadi, saya selalu menyebut bahwa Golkar itu kawah candradimuka tempat pembentukan dari calon-calon pemimpin bangsa di berbagai tingkatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tantowi mengatakan Amali sudah menyatakan siap mundur dari jabatan Menpora dan fokus mengurus PSSI. Namun, kata dia, pengunduran diri Amali tergantung Presiden Jokowi yang memiliki hak prerogatif mengangkat dan memberhentikan menteri.

Halaman Selanjutnya

“Dari pernyataan beliau kan seperti itu. Jadi, dia nggak berkeberatan mundur dari posisi menteri karena ingin fokus di bola di PSSI,” kata Tantowi.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.