Saat Mudik, Apakah di Bandung Barat & Cimahi Ada Pengalihan Arus & Penutupan Jalan? Ini Kata Polisi

by -7666 Views
Saat Mudik, Apakah di Bandung Barat & Cimahi Ada Pengalihan Arus & Penutupan Jalan? Ini Kata Polisi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

Insannews.co.id, BANDUNG BARAT – Pihak kepolisian memastikan tidak akan melakukan pengalihan arus dan penutupan jalan di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi selama masa arus mudik nanti.

Kebijakan itu diambil karena pemerintah pusat sudah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik pada lebaran tahun ini asalkan sudah menjalani vaksinasi booster.

Wakapolres Cimahi Kompol Niko N Adiputra mengatakan, adanya pelonggaran aturan tersebut, kemungkinan bakal membuat masyarakat antusias untuk mudik Lebaran 2022, apalagi selama dua tahun mudik dilarang oleh pemerintah imbas pandemi Covid-19.

“Tapi saat lebaran nanti, tidak akan ada pengalihan arus dan penutupan jalan, baik di wilayah Kota Cimahi maupun KBB karena yang jadi fokus sekarang adalah percepatan vaksinasi,” ujarnya di Cimahi, Rabu (6/4/2022).

Dengan diizinkannya mudik tersebut, pihaknya meminta masyarakat jangan sampai membawa penyakit atau virus corona ke keluarga di kampung halaman, sehingga untuk mencegahnya harus sudah divaksin booster.

Selama bulan Ramadan tahun ini, kegiatan vaksinasi Covid-19 Polres Cimahi yang bekerja sama dengan Kodim 0609 dan pemerintah daerah terus dilakukan.

“Vaksinasi Covid-19 terus kami lakukan untuk mengakomodasi masyarakat yang mau vaksin demi persiapan mudik. Bahkan ada perpanjangan waktu hingga malam hari sampai setelah salat Tarawih,” ucap Niko.

Dinas Perhubungan KBB bakal melakukan pemantauan arus mudik di dua lokasi yakni kawasan Lembang dan Padalarang, sehingga pos pemantauan pun akan disiapkan di dua lokasi ini.

Kepala Dinas Perhubungan KBB, Lukmanul Hakim mengatakan, dua lokasi ini dipilih untuk memantau arus mudik lebaran karena keduanya berada di perbatasan dan kerap jadi titik simpul kepadatan kendaraan.

“Untuk pos pemantau arus mudik berada di depan Gerbang Tol Padalarang dan Terminal Grafika Cikole Lembang,” ujar Lukman.

Baca juga: Saatnya Atur Waktu Mudik, Ini Keputusan Pemerintah soal Libur Nasional dan Cuti Bersama Lebaran



#Saat #Mudik #Apakah #Bandung #Barat #Cimahi #Ada #Pengalihan #Arus #Penutupan #Jalan #Ini #Kata #Polisi

Sumber : jabar.tribunnews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.