Setelah Gasak Duit, Perampok Minimarket di Cianjur Sekap Karyawan di Gudang

by -55 Views
Setelah Gasak Duit, Perampok Minimarket di Cianjur Sekap Karyawan di Gudang

Insannews.co.id, CIANJUR – Perampok di Cianjur beraksi di minimarket dengan modus pura-pura belanja. Dalam peristiwa perampokan di Cianjur itu, pelaku mengambil sejumlah uang.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan, setelah masuk ke minimarket, pelaku menodongkan senjata tajam jenis golok.

Mereka kemudian meminta ditunjukan kunci brankas tempat penyimpanan uang dan setelah mengambil uang dalam brankas para pelaku kabur dan menyekap karyawan minimarket di dalam gudang dari luar.

Untuk tersangka yang berhasil diamankan ada empat tersangka, satu di antaranya residivis dengan kasus yang sama dan pernah dihukum pada tahun 2017.

Lalu barang bukti yang berhasil disita oleh petugas yaitu satu buah senjata air softgun, satu buah golok, tiga sweater, satu jaket, tiga topi, saty tas belanja dan dua unit kendaraan roda empat.

Kendaraan itu digunakan para pelaku secara bergantian untuk melancarkan aksinya, kendaraan tersebut disewa oleh para pelaku di daerah Purwakarta.

“Pada saat pengejaran memang ada aksi pelawanan dari para pelaku, sempat ada aksi kejar-kejaran tapi berhasil kita hentikan kendaraannya, saat akan diamankan para pelaku sempat melawan dengan menembakan senjata air softgun,” ujar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan.

Kapolres mengatakan, para pelaku juga pernah melakukan aksi kejahatannya di daerah luar kabupaten Cianjur, di antaranya dua lokasi di kabupaten Garut.

Kemudian beraksi juga di Kabupaten karawang dan di Bandung Barat. Total para pelaku melakukan tindak pidana curas di 8 TKP dan 4 di antaranya di Kabupaten Cianjur.

Untuk total kerugian yang berhasil diambil para pelaku yaitu sejumlah 154 juta rupiah dari 4 TKP di kabupaten Cianjur. Para pelaku dijerat pasal Pasal 365 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(fam)
 



#Setelah #Gasak #Duit #Perampok #Minimarket #Cianjur #Sekap #Karyawan #Gudang

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.