Kata-kata Vladimir Putin dalam Seminggu Terakhir: Rusia tidak Punya Pilihan Selain Perang

by -37 Views
Kata-kata Vladimir Putin dalam Seminggu Terakhir: Rusia tidak Punya Pilihan Selain Perang

Insannews.co.id – Dalam komentar pertamanya dalam seminggu terakhir, Selasa (12/4/2022), Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pembicaraan damai dengan Ukraina telah menemui jalan buntu.

Pemimpin Rusia berusia 69 tahuan itu pun bersumpah pasukannya akan menang di Ukraina dan memprovokasi Barat yang dinilai gagal menjatuhkan Moskwa.

Menanggapi serangan Rusia ke Ukraina di depan umum untuk pertama kalinya sejak pasukannya mundur setelah mereka dihentikan di gerbang Kiev, Putin berjanji bahwa Rusia akan mencapai semua tujuan “mulia” di Ukraina.

Dalam sinyal terkuat hingga saat ini bahwa perang akan berlangsung lebih lama, Putin mengatakan Kiev telah menggagalkan pembicaraan damai.

Yakni dengan “klaim palsu” atas kejahatan perang Rusia dan dengan menuntut jaminan keamanan untuk menutupi seluruh Ukraina.

“Kami kembali ke situasi buntu bagi kami,” kata Putin, pemimpin tertinggi Rusia sejak 1999, dalam jumpa pers saat berkunjung ke Vostochny Cosmodrome 3.450 mil (5.550 km) timur Moskwa sebagaimana dilansir Reuters.

“Sampai orang Ukraina terakhir”

Ditanya oleh pekerja badan antariksa Rusia apakah operasi di Ukraina akan mencapai tujuannya, Putin berkata: “Tentu saja. Saya tidak ragu sama sekali.”

Rusia akan “secara berirama dan tenang” melanjutkan operasinya, tetapi kesimpulan strategis yang paling penting adalah bahwa tatanan internasional unipolar yang telah dibangun Amerika Serikat setelah Perang Dingin bubar, kata Putin.

Putin mengatakan Rusia tidak punya pilihan selain berperang karena harus membela penutur bahasa Rusia di Ukraina timur, dan mencegah bekas tetangga Sovietnya menjadi anti-Rusia, batu loncatan bagi musuh Moskwa.

Barat telah mengutuk perang itu sebagai perampasan tanah bergaya kekaisaran yang brutal, yang menargetkan negara berdaulat.



#Katakata #Vladimir #Putin #dalam #Seminggu #Terakhir #Rusia #tidak #Punya #Pilihan #Selain #Perang

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.