Mobil Listrik Pertama Produksi Indonesia IONIQ 5, Hadir di Kota Bandung

by -35 Views
Mobil Listrik Pertama Produksi Indonesia IONIQ 5, Hadir di Kota Bandung

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membawa mobil listrik mid-size terbarunya, Hyundai IONIQ 5, ke Kota Bandung, tepatnya melalui ajang pameran Hyundai di Trans Studio Mall (TSM) Bandung yang diselenggarakan dari tanggal 13-17 April 2022. 

Hyundai IONIQ 5 sendiri pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, di mana mobil listrik tersebut menjadi produk yang paling diminati pengunjung, terbukti dengan dibukukannya lebih dari 800 pemesanan, lebih dari 3.000 permintaan test-drive, serta diraihnya penghargaan Best Electric Car, dan Most Tested Car Choice pada pameran IIMS 2022.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya atas sambutan yang luar biasa kepada Hyundai.

Melalui IONIQ 5, katanya, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia. 

“Semoga pameran ini dapat menjawab keingintahuan dan rasa penasaran pelanggan dan mobil listrik mid-size terbaru yang diproduksi di Indonesia untuk masyarakat Indonesia ini dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik dan menjadi pilihan yang tepat untuk warga Kota Bandung,” katanya setelah membuka pameran tersebut.

Pada pameran Hyundai di TSM Bandung, selain IONIQ 5, para pengunjung juga bisa melihat lini produk unggulan yang dipamerkan Hyundai, yaitu CRETA, STARIA, All-New Palisade, dan New Santa FE. 

Pengunjung yang hadir juga dapat mencoba langsung sensasi berkendara lini kendaraan Hyundai dengan melakukan test-drive IONIQ 5, CRETA, All-New Palisade dan STARIA di area parkir Trans Studio Mall, Bandung. 

IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

E-GMP memiliki berbagai manfaat seperti peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.



#Mobil #Listrik #Pertama #Produksi #Indonesia #IONIQ #Hadir #Kota #Bandung

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.