Pengeroyok Ade Armando Diduga Berkaitan dengan Pendukung Anies, HTI dan FPI kata Grace Natalie

by -50 Views
Pengeroyok Ade Armando Diduga Berkaitan dengan Pendukung Anies, HTI dan FPI kata Grace Natalie

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

Insannews.co.id, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menduga pelaku pengeroyokan Ade Armando berkaitan dengan relawan pendukung Anies Baswedan.

Dugaan Grace tersebut disandarkan pada tangkapan layar grup Whatsapp bernama ‘Relawan Anies Apik 4’ yang berisi ajakan untuk menyerang Ade Armando saat demontrasi pada 11 April lalu.

“Salah satu anggota grup dengan wajah bukan mahasiswa, usianya saya perkirakan di atas 45 tahun. Melaporkan kehadiran Ade Armando di aksi demo, dan dia minta tolong agar informasi ini diteruskan ke massa aksi, dengan tujuan agar massa menggeruduk Ade Armando,” ucap Grace yang dikutip dari siaran Channel Youtube Cokro TV, Rabu (13/4/2022).

“Jika benar pria ini adalah relawan Anies, maka percakapan ini menunjukkan adanya hubungan antara relawan Anies Apik 4 dengan penumpang gelap aksi demo kemarin,” tambah Grace.

Grace mengaku menerima informasi bahwa sebagian penyusup itu diduga merupakan mantan anggota FPI dan HTI.

Dua kelompok ini, kata Grace, sering dikritik oleh Ade Armando, karena kerap terlibat dengan aksi kekerasan dan radikalisme.

“Jika benar relawan Anies ternyata punya kaitan erat dengan ormas terlarang FPI dan Hti, Ini masalah serius. Artinya meskipun ormas FPI dan HTI sudah dibubarkan dan dinyatakan terlarang. Aktor-aktornya masih aktif bergerak,” tutur Grace.

Ade Armando di tengah kerumunan massa saat unjuk rasa di gedung DPR RI Jakarta, Senin (11/4/2022). (Capture Video)

Menurut Grace, tangkapan layar WA tersebut bisa menjadi pertanda bahwa anggota dan simpatisan FPI serta HTI kini melebur di dalam relawan Anies.

“Jika ini yang terjadi maka aspirasi FPI dan HTI akan terus hidup dan bahkan kini di perjuangan melalui jalur politik yaitu melalui Gubernur Anies,” kata Grace.



#Pengeroyok #Ade #Armando #Diduga #Berkaitan #dengan #Pendukung #Anies #HTI #dan #FPI #kata #Grace #Natalie

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.