Kasus Pencurian Sepeda di Sukabumi Berakhir Damai, Korban Memaafkan, Polisi Beri Pelaku Pekerjaan

by -61 Views
Kasus Pencurian Sepeda di Sukabumi Berakhir Damai, Korban Memaafkan, Polisi Beri Pelaku Pekerjaan

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin 

Insannews.co.id, SUKABUMI – Polisi melakukan mediasi kasus pencurian sepeda yang dilakukan I (32) warga Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Diketahui, aksi pencurian satu unit sepeda gunung itu dilakukan I di dalam kios yang berada di sebelah Masjid Nawirul Ummah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, pada Senin (11/4/2022). 

Setelah dilakukan penangkapan, polisi pun melakukan mediasi dengan mempertemukan pelapor atau korban bernama Agus Mislahudin dengan pelaku, Kamis (14/4/2022). 

Kapolsek Lembursitu AKP Dedi Suryadi, memimpin langsung proses mediasi. 

“Pada hari ini, berdasarkan persetujuan dari saudara Agus Mislahudin selaku pelapor sekaligus pemilik sepeda gunung yang sebelumnya sempat dicuri oleh terduga pelaku bernama Irwan, bersama-sama melakukan penyelesaian masalah dengan cara kekeluargaan,” ujar Dedi kepada awak media. 

Dedi mengatakan, berdasarkan hasil keterangan saksi-saksi serta terduga pelaku, maka selaku penegak hukum, petugas Polsek Lembusitu berinisiatif melakukan restorative justice terhadap laporan dugaan tindak pidana tersebut. 

“Jadi setelah digali keterangan dari pelapor, saksi-saksi, kemudian terduga pelaku, maka kami mengusulkan untuk diadakan penyelesaian masalah ini dengan cara kekeluargaan. Mengingat sebab dari terduga pelaku melakukan pencurian sepeda gunung tersebut atas dasar himpitan ekonomi, dan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ucapnya. 

Dedi menambahkan, tidak ada sedikit pun petugas kepolisian melakukan intervensi terhadap korban ataupun pelapor.

Ia mengatakan, pihaknya hanya memberikan gagasan, selanjutnya untuk keputusan diserahkan kepada pelapor. 



#Kasus #Pencurian #Sepeda #Sukabumi #Berakhir #Damai #Korban #Memaafkan #Polisi #Beri #Pelaku #Pekerjaan

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.