Punggawa Anyar Persib Ricky Kambuaya Belum Juga Gabung dengan Timnas U-23, Bos Persib Jelaskan Ini

by -37 Views
Punggawa Anyar Persib Ricky Kambuaya Belum Juga Gabung dengan Timnas U-23, Bos Persib Jelaskan Ini

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

Insannews.co.id, BANDUNG – Sebanyak 29 pemain dipanggil PSSI untuk bergabung membela Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di ajang SEA Games 2021 di Vietnam, pada 6-22 Mei 2022 mendatang.

Namun, dari jumlah pemain tersebut, hingga Selasa (12/4/2022) diketahui, terdapat sebelas pemain yang belum bergabung dalam program pemusatan latihan, termasuk punggawa rekrutan anyar Persib Bandung, Ricky Kambuaya.

Belum bergabungnya pemain kelahiran Sorong, 5 Mei 1996 tersebut, membuat publik, termasuk bobotoh, bertanya-tanya terkait kondisi sang pemain yang telah mencetak enam gol dari 18 penampilannya musim lalu tersebut.

Baca juga: Gabung ke Persib Bandung, Ciro Alves Dikontrak 2 Tahun

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan bahwa belum bergabungnya Ricky di timnas, dikarenakan sang pemain harus menyelesaikan urusan pribadinya terlebih dulu di tanah kelahirannya, Papua.

Ia pun memastikan bahwa, Ricky akan segera bergabung dengan timnas dalam waktu dekat, setelah urusannya selesai.

“Saya dengar dia belum bergabung di Timnas. Dari komunikasi kita, karena dia harus menyelesaikan urusan pribadinya dulu di Papua. Tapi nanti akan segera bergabung, nyusul katanya,” ujarnya saat ditemui dalam acara Persib Awards, Rabu (13/4/2022).

Selain Ricky Kambuaya, Persib Bandung pun menyumbang dua pemain lainnya untuk dapat memperkuat tim asuhan Bima Sakti tersebut, yaitu Rachmat Irianto dan Marc Klok.

Bagi Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, sejak resmi diumumkan pekan lalu, untuk menjadi bagian dari Persib Bandung musim depan. Meski belum dapat bergabung dengan tim Maung Bandung, namun keduanya justru langsung dipanggil Timnas Indonesia dengan membawa nama Persib, pada ajang yang akan dimulai pada 6 Mei nanti.

Baca juga: Cerita Persib Akhirnya Bisa Kontrak Ciro Alves, Nego Sejak Minggu & Maung Sisihkan Tawaran Klub Lain

Teddy menambahkan, setelah selesai di Timnas, keduanya dipastikan segera bergabung dengan jadwal latihan Persib, setelah lebaran nanti.

“Persib akan latihan kalau tidak salah setelah lebaran. Mungkin tanggal 14 atau 18 Mei. Disana semua pemain akan berkumpul dan mempersiapkan tim untuk kompetisi musim selanjutnya,” katanya



#Punggawa #Anyar #Persib #Ricky #Kambuaya #Belum #Juga #Gabung #dengan #Timnas #U23 #Bos #Persib #Jelaskan #Ini

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.