229 Ribu Warga Cianjur Akan Terima BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Selama 3 Bulan

by -77 Views
229 Ribu Warga Cianjur Akan Terima BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Selama 3 Bulan

Insannews.co.id, CIANJUR – Sebanyak 229.228 kepala keluarga di Kabupaten Cianjur akan mendapat bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan subsidi minyak goreng untuk tiga bulan yakni periode April, Mei, Juni tahun 2022.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Asep Suparman mengatakan, masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapat BST per tiga bulan sekaligus atau yang tadinya akan mendapatkan Rp 600 ribu per tiga bulan kini ada tambahan Rp 300 ribu untuk minyak goreng dengan rincian Rp 100 ribu per bulannya jika di kalikan tiga bulan terhitung April, Mei, Juni.

“Data yang saya terima itu dari Kantor Pos, dan validasi by name by addresnya (BNBA) belum selesai, karena per 11 April kemarin baru hanya satu kelurahan saja yang sudah tersalurkan,” kata Asep, Jumat (14/4/2022).

Menurutnya, pemerintah pusat memberikan waktu 11 hari untuk penyaluran BST maupun bantuan minyak goreng bagi KPM.

“Yang saya tahu, pemerintah pusat itu memberikan waktu kurang lebih 11 hari untuk penyaluran BST dan minyak goreng tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini pihak Kantor Pos dipastikan masih terus berupaya untuk melakukan penyaluran terhadap KPM yang akan menerima bansos baik itu BST dan BLT minyak goreng.

“Jadi, nantinya si KPM itu akan mendapatkan bantuan tunai dari Kemensos masing perbulannya untuk BST sebesar Rp 200 ribu ditambah dengan bantuan subsidi untuk minyak goreng sebesar Rp 300 ribu,” kata Asep.

Dikatakan Asep, untuk penyaluran bulan Mei akan masih dilakukan oleh PT Pos Indonesia, sedangkan untuk yang bulan April -Juni akan disalurkan melalui himpunan bank Negara (Himbara).

“Perlu dipahami, bahwa penyaluran yang dilakukan untuk bulan Mei masih dilakukan oleh pihak PT Pos, sedangkan untuk periode April-Juni oleh Himbara,” kata Asep.

Asep berharap semua KPM yang menerima BST dan BLT minyak goreng ini sudah memahami mekanismenya.

“Saya pikir KPM sudah memahami itu, kalau uang yang diterimanya nanti hanya untuk kebutuhan sembako,” katanya.(fam) 



#Ribu #Warga #Cianjur #Akan #Terima #BLT #Minyak #Goreng #Ribu #Selama #Bulan

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.