AHY Beri Kuliah Umum, Sentil Isu Presiden 3 Periode: Nanti Lama-lama Seumur Hidup

by -32 Views
AHY Beri Kuliah Umum, Sentil Isu Presiden 3 Periode: Nanti Lama-lama Seumur Hidup

Insannews.co.id, KOTA BIMA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyentil masalah isu jabatan presiden 3 periode

Hal tersebut dibahas AHY saat memberikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Jumat (15/4/2022).

Ketika memberikan kuliah umum, putra mantan Presiden SBY ini menyinggung rencana perpanjangan masa jabatan presiden.

Baca juga: AHY Maju di Pilpres 2024, Pasangannya Harus Suka Sama Suka, Bukan Kawin Paksa

Sebelumnya, isu jabatan presiden 3 periode sempat dicetuskan beberapa menteri dan petinggi partai politik hingga menimbulkan gelombang penolakan di masyarakat.

“Jangan lupakan sejarah. Sekarang tiga periode, besoknya empat periode hingga nanti lama-lama seumur hidup,” sentil mantan tentara berpangkat mayor ini.

Sayangnya, lanjut AHY, aksi mahasiswa yang memprotes wacana perpanjangan masa jabatan presiden itu ini terciderai dengan aksi kekerasan yang kemudian mengaburkan nilai perjuangan.

“Aksi kekerasan itu mengaburkan semangat aspirasi teman-teman mahasiswa. Menyampaikan aspirasi sesuai konstitusi itu penting,” tegasnya.

Yang dibutuhkan Indonesia ke depan, sambung AHY, yakni transformasi pemimpin dengan melibatkan seluruh Sumber Daya Alam (SDM) yang dimiliki.

“Kebutuhan Indonesia harus dilihat sepuluh atau lebih tahun ke depan, bukan saat ini,” ujarnya.

Untuk itu, tegasnya, politisi yang ada saat ini sudah harus secara perlahan mundur dan memberikan kesempatan kepada kalangan muda yang saat ini sedang menempuh pendidikan.



#AHY #Beri #Kuliah #Umum #Sentil #Isu #Presiden #Periode #Nanti #Lamalama #Seumur #Hidup

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.