Belajar Tatap Muka di Cianjur pada Awal Ramadan untuk SD dan SMP Masih di Angka 50 Persen

by -37 Views
Belajar Tatap Muka di Cianjur pada Awal Ramadan untuk SD dan SMP Masih di Angka 50 Persen

Insannews.co.id, CIANJUR – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Akib Ibrahim, mengatakan, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah maksimal 50 persen pada awal Ramadan.

Akib mengatakan, kegiatan PTM untuk SMP dan SD di Kabupaten Cianjur masih tetap di 50 persen.

Namun setelah dievaluasi belum lama ini ada kurikulum tambahan khusus untuk bulan puasa yakni kegiatan pesantren kilat (sanlat).

“Kalau kuota kegiatan PTM masih tetap di angka maksimal 50 persen, namun sesuai dengan masa percobaan ternyata tidak mengalami hal yang tak diinginkan,” kata Akib, Jumat (14/4/2022).

Menurutnya, bagi anak SD dan SMP, di bulan puasa ini akan dibekali tentang keagamaan, dengan harapan bisa meningkatkan keimanan dan keteguhan Pancasila.

“Tujuannya, satu, agar mental anak itu di saat mengikuti sanlat bisa meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa,” katanya.

Akib mengatakan, seharusnya kegiatan PTM sekarang ini tidak ada lagi yang namanya kesulitan atau kendala di lapangan untuk memberikan materi terhadap anak didik karena sudah diperbolehkan PTM.

“Sekarang ini kan sudah berjalan kegiatan PTM meski hanya baru 50 persennya. Akan tetapi paling tidak sesulit saat kegiatan belajar online karena terkendala jaringan dan atau fasilitas penunjang lainnya,” kata Akib.

Menurut Akib, Kabupaten Cianjur sudah berada di posisi level satu pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). (fam)



#Belajar #Tatap #Muka #Cianjur #pada #Awal #Ramadan #untuk #dan #SMP #Masih #Angka #Persen

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.