Bocoran Pak Uu, PPP Jabar Belum Tentu Usung Ridwan Kamil, DKI Sepakat Anies-Khofifah Capres-Cawapres

by -37 Views
Bocoran Pak Uu, PPP Jabar Belum Tentu Usung Ridwan Kamil, DKI Sepakat Anies-Khofifah Capres-Cawapres

Insannews.co.id, BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat belum memutuskan siapa yang akan mereka usulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk diusung menjadi calon Presiden RI.

Wakil Ketua DPW PPP Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan keputusan siapa yang akan mereka ajukan ke DPP akan diputuskan rapat pimpinan yang dihadiri oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

“DPW PPP Jabar belum gelar rapimwil untuk menentukan calon presiden yang akan direkomendasikan ke DPP. Kami (DPW) perlu masukan dari DPC,” ujarnya kepada Tribun, saat dihubungi, Jumat (15/4).

Baca juga: Ratusan Kaum Hawa Tergabung di Srigandi Ganjar Jabar dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Namun, Uu mengakui, ada beberapa nama yang mulai dibicarakan. Nama yang ramai dibicarakan di Jabar, kata Uu, adalah Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Sedangkan untuk pasangannya belum ditentukan lantaran itu hak preogratif DPW.

“Ada juga yang memang mendukung Pak Anies Baswedan seperti di Bekasi, lalu ada Pak Ganjar Pranowo. Tapi, tetap yang suara terkuat mengarah ke pak RK. Namun, belum menjadi sikap dari DPW PPP Jabar yang bakal direkomendasikan ke DPP PPP, karena belum dilakukan rapat dan itu legitimasi pilihan,” ujarnya.

Dalam Rapimwil DPW yang dihadiri oleh DPC nanti, kata Uu, satu DPC mendapat satu hak suara. “Kami belum bisa menentukan. Nanti tergantung agenda DPW oleh ketua waktunya.

Biasanya sekretaris dan ketua merapatkan tanggal dan melobi, setelah itu mengundang kami. Namun, yang jelas, 65 persen dari hasil survei di Jabar menginginkan RK menjadi capres. Tapi semua itu keputusan di tangan DPP PPP. Apa pun keputusan DPP, kami di bawah sami’na waato’na,” ujarnya.

Anies-Khofifah

Berbeda dengan di Jabar, DPW PPP DKI Jakarta sudah resmi mengusulkan pasangan Anies Baswedan-Khofifah Indar Parawansa menjadi bakal calon presiden dan wakil presiden 2024.

Keputusan itu merupakan hasil Rapimwil PPP DKI, yang digelar Kamis (14/4) lalu.



#Bocoran #Pak #PPP #Jabar #Belum #Tentu #Usung #Ridwan #Kamil #DKI #Sepakat #AniesKhofifah #CapresCawapres

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.