Silaturahmi Orangtua Mahasiswa, Dosen dan Alumni SBM ITB Lalu Berbagi Cerita

by -54 Views
Silaturahmi Orangtua Mahasiswa, Dosen dan Alumni SBM ITB Lalu Berbagi Cerita

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

Insannews.co.id, BANDUNG – Sejumlah orangtua mahasiswa, alumni, dan dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB bertemu untuk buka puasa bersama, Jumat (15/4/2022).

Salah satu orang tua mahasiswa SBM ITB angkatan 2021, Zainul Mufti mengatakan kegiatan ini diinisiasi lewat kegiatan Ganesha Bandung Final (GBF).

“Jadi, mereka (orangtua mahasiswa) yang tidak tinggal di Bandung menginginkan adanya pertemuan silaturahim ketika hendak datang ke Bandung dan akhirnya kegiatan sharing dan buka puasa bersama ini menjadi momentum yang bagus untuk jalin silaturahmi,” katanya di Jalan Aceh.

Baca juga: Soal SBM ITB Mogok Mengajar, Pihak ITB Sebut Tengah Lakukan Transformasi yang Mesti Disempurnakan

Ada sebanyak 196 peserta yang hadir, terdiri dari orangtua mahasiswa, alumni, mahasiswa, hingga dosen SBM ITB. Dalam kegiatan ini, orangtua berbagi pengalaman, begitu juga dengan dosen dan alumni SBM ITB.

“Banyak yang dari peserta itu (alumni mahasiswa) yang mengambil double degree dengan melanjutkan ke luar negeri. Para alumni berbagi pengalaman terkait persiapan sebelum berangkat hingga pengalaman ketika berada di luar negeri agar menjadi bekal buat mahasiswa atau orangtua yang anaknya mau double degree,” katanya.

Lalu, ada pula sharing terkait kisah sukses dari alumni yang ungkap alasannya memilih SBM ITB sampai dia lulus dan melamar pekerjaan dan hampir di tempat yang dia lamar diterima.

“Alhamdulillah kegiatan ini menjadikan kami semakin kompak dan saling kenal satu sama lain baik dengan orangtua mahasiswa maupun para dosen. Bahkan, tadi ada usulan untuk diadakan lagi acara silaturahim ini ketika selepas ujian akhir semester sekitar Juni 2022 melalui zoom,” ujarnya.(*)



#Silaturahmi #Orangtua #Mahasiswa #Dosen #dan #Alumni #SBM #ITB #Lalu #Berbagi #Cerita

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.