TB Hasanuddin Berharap Korban Begal yang Jadi Tersangka di NTB Bebas

by -382 Views
TB Hasanuddin Berharap Korban Begal yang Jadi Tersangka di NTB Bebas

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

Insannews.co.id, SUMEDANG – Kabar korban begal menjadi tersangka di Nusa Tenggara Barat (NTB) turut dikomentari Tubagus Hasanuddin. 

Korban begal itu membuat dua begal kehilangan nyawa setelah terjadi duel.

TB Hasanuddin yang merupaan purnawirawan itu mengataka,pihak kepolisian dan kejaksaan akan memeriksa kembali korban dan pelaku yang masih hidup dengan pemeriksaan yang intensif untuk mengetahui kejadian sebenarnya. 

“Kedua pihak, korban dan pelaku akan diperiksa apakah ada unsur bela diri atau muri membunuh,” kata politisi PDIP itu saat berkunjung ke Cimanggung, Sumedang, Sabtu (16/4/2022). 

Dia mengatakan, jika begal yang hilang nyawanya itu sebelumnya sempat lari, lalu dikejar dan dibunuh, maka ada unsur yang harus dipertanggungjawabkan. 

“Kalau membela diri, sah-sah saja,” katanya.

TB Hasanuddin mengatakan dia tidak tahu akhir persoalan hukum ini adalah kebebasan untuk korban yang dijadikan tersangka atau sebaliknya.

Namun, dia berharap kebebasan. 

S (34) warga Nusa Tenggara Barat harus menjadi tersangka saat dirinya menghilangkan nyawa dua begal yang menyerangnya, ditambah dua begal lain yang datang kemudian. 

Kasus ini menjadi perbincangan masyarakat banyak, sehingga Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri meminta kasus “menyangkakan” ini disetop dengan landasan nilai-nilai yang disampaikan masyarakat. (*)



#Hasanuddin #Berharap #Korban #Begal #yang #Jadi #Tersangka #NTB #Bebas

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.