Bubos di Jabar Diharapkan Jadi Kegiatan Nasional

by -1686 Views
Bubos di Jabar Diharapkan Jadi Kegiatan Nasional

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

Insannews.co.id, BANDUNG –  Pemerintah Provinsi Jawa Barat  kembali menggelar kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) 6 tahun 2022.

Bubos 2022 mengusung tema “Bergaya, Berbagi dalam Keragaman Budaya”  diisi dengan menggelar Kontes Juara Anak Soleh (Koas) dan Buka Berkah (Kabah).

Kegiatan digelar di tiga tempat yaitu di Kabupaten Pangandaran pada 11 April 2022, Kabupaten Karawang pada 13 April 2022, dan Kota Bandung pada 14 April 2022.

Di Kota Bandung digelar 14 April di Masjid Al Ukhuwah Jalan Wastukencana diikuti anak anak dari sembilan kota dan Kabupaten yaitu Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang,  Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Cianjur.

Lomba  meliputi lomba azan, dai cilik, dan tahfizh juz 30 untuk anak usia 7 sampai 12 tahun.

Sementara itu untuk kegiatan Kabah dilaksanakan dengan mengunjungi keluarga prasejahtera membawa rantang cinta berisi makanan untuk berbuka, sembako, dan bingkisan lain, serta kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh dokter.

Suasana kegiatan Bubos di Masjid Al Ukhuwah Pemkot Bandung, Kamis (14/4/2022). (tribun jabar/tiah sm)

Tak hanya itu saja, rangkaian Bubos 2022 tersebut turut menggelar agenda bersih-bersih Masjid Agung di tiga tempat tersebut.
Ketua Umum Bubos 2022, Atalia Praratya Ridwan Kamil berharap kegiatan Bubos6  bisa menginspirasi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya  berharap  Bu bos tahun ke 6 menjadi sebuah inspirasi tak saja bagi Jawa Barat, melainkan bagi Indonesia,” katanya. 
Atalia juga mengingatkan kepada peserta Koas tentang pentingnya pendidikan yang baik untuk generasi masa kini.

Menurutnya ada empat hal, pertama adalah Intelligence Quotient (IQ) karena manusia dianugerahi kemampuan untuk terus belajar dan memperluas ilmu.

Kedua, Emotional Quotient (EQ) atau akhlak yang baik, dan Spiritual Quotient (SQ) yang berfungsi untuk menunjang akhlak. Terakhir adalah Physical Quotient (PQ), yaitu generasi yang memiliki fisik baik.

Atalia di Masjid Ukhuwah didampingi Ketua PKK Kota Bandung Yuni Yana, mengajak semua warga yang mampu berbagi rezeki. 
“Kami akan berbagai sejuta rentang di puncak acara diseluruh Jabar, bahkan orang Jabar yang berada di Perantauan aku ikut berbagi juga di bulan suci ini,” ujar Atalia.

Dalam kegiatan Bubos ini, Ketua Umum Bubos 2022, Atalia Praratya Ridwan Kamil, yang juga sebagai Ketua Kwarda Pramuka Prov Jabar, secara simbolis menyerahkan bantuan dana kemanusiaan dari Pramuka Jabar untuk Palestina.
Dalam kegiatan Bubos ini, Ketua Umum Bubos 2022, Atalia Praratya Ridwan Kamil, yang juga sebagai Ketua Kwarda Pramuka Prov Jabar, secara simbolis menyerahkan bantuan dana kemanusiaan dari Pramuka Jabar untuk Palestina. (tribun jabar/tiah sm)

Atalia juga bagi bagi  hadiah dengan mengetes peserta dan pengunjung yang hadir Masjid Al Ukhuwah. (tiah sm)  



#Bubos #Jabar #Diharapkan #Jadi #Kegiatan #Nasional

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.