Indonesia Mengecam Keras Serangan Pasukan Israel terhadap Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

by -595 Views
Indonesia Mengecam Keras Serangan Pasukan Israel terhadap Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

Insannews.co.id, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mewakili pemerintah Indonesia mengecam keras serangan pasukan Israel terhadap warga Palestina di Masjid AlAqsa, Yerusalem, Jumat (15/4/2022).

“Indonesia mengecam keras aksi kekerasan bersenjata aparat keamanan Israel terhadap warga Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa (15/4), yang memakan korban jiwa dan luka-luka,” demikian bunyi pernyataan Kemenlu, seperti dikutip dari akun Twitter resminya, @Kemlu_RI, Sabtu (16/4/2020).

Menurut Kemenlu, tindakan kekerasan terhadap warga sipil tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan.

Lebih-lebih, serangan tersebut dilakukan di tempat ibadah Masjid Al-Aqsa pada bulan suci Ramadan.

Dalam peristiwa itu, setidaknya 152 warga Palestina terluka akibat bentrokan dengan polisi anti-huru-hara di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, pada Jumat (15/4/2022).

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan, sebagian besar warga Palestina yang terluka tersebut disebabkan terkena peluru karet, stun grenades, dan tongkat polisi.

Konfrontasi yang pecah di kompleks Masjid Al-Aqsa tersebut kembali memicu risiko menjadi konflik yang lebih besar dan lebih luas seperti perang Gaza tahun lalu.

Ketegangan yang meningkat tahun ini sebagian disebabkan oleh Ramadan yang bertepatan dengan perayaan Paskah Yahudi.

Dalam sebuah pernyataan, Kepolisian Israel mengatakan bahwa ratusan warga Palestina melemparkan petasan dan batu ke arah pasukan mereka dan menuju area ibadah Yahudi di Tembok Barat di Kota Tua setelah salat Subuh.

Polisi Israel lantas memasuki kompleks Al Aqsa untuk membubarkan kerumunan dan memungkinkan jemaah lainnya meninggalkan tempat itu dengan “aman”.



#Indonesia #Mengecam #Keras #Serangan #Pasukan #Israel #terhadap #Warga #Palestina #Masjid #AlAqsa

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.