Pemprov Jabar Siapkan THR, Gaji ke-13, dan Tunjangan Kinerja 50 persen untuk ASN Jabar

by -768 Views
Pemprov Jabar Siapkan THR, Gaji ke-13, dan Tunjangan Kinerja 50 persen untuk ASN Jabar

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG- Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif, mengatakan tengah mempersiapkan semua hal terkait dengan pemberian tunjangan hari raya (THR), tunjangan kinerja, dan gaji ke-13 bagi ASN Pemprov Jabar.

“Secara prinsip, Pemprov Jabar sedang mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Ferry melalui ponsel, Minggu (17/4/2022).

Ia mengatakan untuk THR, gaji ke-13 serta tunjangan kinerja 50 persen, pihaknya sedang menunggu petunjuk operasional dari Perpres dan Peraturan Menkeu untuk proses pencairan, penyaluran, dan sebagainya.

“Secara penyediaan anggaran khusus untuk THR dan gaji ke-13 bagi ASN, Pemprov sudah tersedia pada APBD Tahun 2022,” kata Ferry Sofwan.

Untuk tunjangan kinerja 50 persen, katanya, sedang dibahas Pemprov Jabar. Yang terpenting sesuai arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Pemprov Jabar akan melaksanakannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Ferry Sofwan di Gedung Sate, Rabu (16/1/2019). (Dokumentasi Tribun Jabar)

Baca juga: Ditunggu-tunggu, Ini Kepastian Jadwal Pencairan THR PNS 2022, Gaji ke-13 Cair Juli 2022

Masih seputar Lebaran, katanya, peraturan secara teknis untuk cuti bersama dan mudik lebaran bagi ASN, sedang digodok oleh BKD Jabar. Gubernur bahkan sudah menyatakan ASN dilarang menggunakan mobil dinas untuk mudik, kecuali tugas.

“Semoga dalam waktu dekat bisa ditetapkan dan disosialisasikan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jabar, Yerry Yanuar, mengatakan Pemprov Jabar masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat terkait dengan pencairan THR, PNS, dan P3K, tahun ini. Seperti diketahui, pemberian THR ini sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Pencairan THR PNS, P3K, dan Honorer, masih menunggu peraturan menteri sebagai pedoman dan petunjuk teknis dari kebijakan yang telah ditetapkan oleh Presiden, yang akan ditindaklanjuti dengan peraturan gubernur,” katanya melalui ponsel, Jumat (15/4).



#Pemprov #Jabar #Siapkan #THR #Gaji #ke13 #dan #Tunjangan #Kinerja #persen #untuk #ASN #Jabar

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.