Dorong UMKM Lokal Jadi Juara, GoTo Ajak Masyarakat Jawa Barat #BangkitBersama

by -86 Views
Dorong UMKM Lokal Jadi Juara, GoTo Ajak Masyarakat Jawa Barat #BangkitBersama

Insannews.co.id, BANDUNG – Sektor UMKM mampu membuat perekonomian tetap berputar selama masa pandemi dua tahun terakhir ini. Digitalisasi menjadi salah satu faktor utama pendorong kemampuan UMKM untuk tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga bisa terus berkembang di masa pandemi. 

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), perusahaan teknologi dengan ekosistem digital terbesar di Indonesia, terus memantapkan gerakan #BangkitBersama di seluruh Indonesia, untuk mendukung pelaku UMKM bertumbuh dan menjadi juara di negeri sendiri, dengan semangat “Yang Lokal, Yang Juara”. 

Kali ini, bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, GoTo berkolaborasi mendukung pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM yang berfokus pada pembukaan lapangan kerja dan peningkatan produktivitas masyarakat melalui digitalisasi layanan publik.

Hal itu yang menjadi tema utama talkshow bertajuk “Bangkit Bersama Jawa Barat: Yang Lokal Yang Juara, Bareng Gojek” yang diselenggarakan di Gedung Sate, Senin, 18 April 2022 sore.

Direktur GoTo dan Head of Food dan Indonesia Ops and Sales Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu pasar kunci bagi GoTo. 

Pertumbuhan ekonomi dan adopsi digital yang luar biasa di daerah ini memperkuat semangat kami untuk terus mendorong pertumbuhan UMKM, salah satunya melalui akselerasi adopsi platform digital bagi pedagang pasar tradisional di berbagai kota/kabupaten di Jabar. 

“Hal ini sejalan dengan misi Pemprov Jawa Barat untuk memberdayakan masyarakat desa lewat teknologi digital, sekaligus mendukung UMKM Jabar sebagai pahlawan ekonomi daerah, yang bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan,” katanya dalam kegiatan tersebut.

Lebih dari 50 pasar tradisional di Jabar telah terdaftar di GoShop, layanan toko on-demand di aplikasi Gojek selama dua tahun terakhir.

Tak hanya itu, pasar ikonik di Jabar seperti Pasar Cihapit (Kota Bandung), Pasar Cikurubuk (Mangkubumi, Kota Tasikmalaya), dan Pasar Sabilulungan (Cicalengka, Kab. Bandung) kini dapat diakses melalui aplikasi Tokopedia. 

Masyarakat Jabar juga berkesempatan memperoleh komoditas pangan langsung dari Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) maupun dari Pasar Mitra Tani Bogor binaan Kementerian Pertanian yang kini dapat diakses di GoFood.



#Dorong #UMKM #Lokal #Jadi #Juara #GoTo #Ajak #Masyarakat #Jawa #Barat #BangkitBersama

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.