Partai Demokrat Tak Akan Cari Capres Lain, Sudah Bulat Usung AHY di Pilpres 2024

by -214 Views
Partai Demokrat Tak Akan Cari Capres Lain, Sudah Bulat Usung AHY di Pilpres 2024

Insannews.co.id,JAKARTA– Partai Demokrat tidak akan mengadakan konvensi untuk mencari calon presiden karena sudah memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju di Pilpres 2024.

“Untuk tahun 2024 Partai Demokrat di posisi berbeda, ada figur, Ketua Umum AHY, yang dari seluruh kader maupun simpatisan ada akspektasi dan aspirasi yang sama untuk memperjuangkan Ketua Umum AHY untuk Pilpres di 2024 nanti,” ujar Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam acara Gaspol Kompas.com di Jakarta, Selas (19/4/2022).

Ke depan, yang akan dilakukan Partai Demokrat yakni melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk tujuan koalisi.

“Paling utama saat ini bagaimana membangun komunikasi politik dengan parpol lain untuk bisa kerja sama atau koalisi untuk mencukupkan syarat masuk kontestasi Pilpres 2024 nanti,” ujar Kamhar.

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik UI (Puskapol UI) Aditya Perdana menilai, konvensi merupakan salah satu cara ideal sebagai mekanisme untuk mencari calon presiden yang cocok untuk partai politik.

Pasalnya, melalui konvensi, ada ruang di mana seluruh calon terbaik akan dimunculkan. Namun demikian, mekanisme tersebut saat ini tak tepat dilakukan oleh Partai Demokra karena berisiko menimbulkan masalah baru.

Pasalnya, konvensi bisa mengganggu solidaritas partai yang saat ini sedang dibangun.

“Kalau konvensi dibuka, bisa menjadi problematis bagi demokrat. Karena nanti mengganggu solidaritas partai di proses pencalonan, karena saat kampanye akan membawa gerbong masing-masing. Ini akan menimbulkan tarik-tarikan yang secara organisasi tidak baik,” ujar Aditya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Usung AHY Jadi Capres, Partai Demokrat Tak Lagi Adakan Konvensi”, Klik untuk baca:



#Partai #Demokrat #Tak #Akan #Cari #Capres #Lain #Sudah #Bulat #Usung #AHY #Pilpres

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.