Pemkab Bandung Luncurkan Program Penanganan Kawasan Blankspot di Kabupaten Bandung

by -224 Views
Pemkab Bandung Luncurkan Program Penanganan Kawasan Blankspot di Kabupaten Bandung

BANDUNG, TRIBUN – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik Persandian (Diskominfo), melaksanakan peluncuran Penanganan Kawasan Blankspot di Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di Gedung Command Center, Senin  (18/4/22) siang. 

Peluncuran tersebut merupakan bagian akhir dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten ke 381. 

Dalam kegiatan Launching Penanganan Kawasan Blankspot, Bupati Bandung Dadang Supriatna, menyapa satu persatu kepada 7 kepala desa yang menjadi titik penanganan blankspot, sambil mencoba kelancaran arus komunikasi antara Bupati dengan 7 kepala desa secara virtual.

“Saya merasa Bahagia walaupun di Kabupaten Bandung, terdapat 60 titik blankspot tapi secara bertahap kita dapat menyelesaikannya, dan ini sekaligus merupakan hadiah untuk HUT Kabupaten Bandung yang ke 381,” kata Dadang.

Dalam diskusinya dengan para 7 kepala desa  yang menjadi titik penanganan blankspot, Dadang, menjelaskan bahwa sebelumnya, ia sudah melakukan Launching Pembangunan Danau Tegalluar di Kecamatan Bojongsoang, Launching Operasi Pasar Murah Bersubsidi di Kecamatan Cangkuang serta Launching Pelayanan Paspor di Mall Pelayanan Publik.

“Jadi para Kades kalau mau mengurus Paspor tidak usah jauh-jauh, tetapi sudah bisa dilakukan di Soreang, sampaikan itu ke masyarakat Kabupaten Bandung,” ujarnya 

Dadangengungkapkan, saat ini  telah menangani 7 desa yang masih blankspot, dan masih menyisakan 53 desa lagi.

‘Saya berharap ke 53 Desa ini bisa selesai dalam waktu yang tepat,” ucapnya.

Mudah-mudahan, kata Dadang, penanganan blankspot ini menjadi kebahagiaan bagi para Kades, perangkat desa dan warganya.

Adapun penangan blankspot kali ini, yakni di Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan, Desa Margaasih Kecamatan Cicalengka Desa Mekarlaksana, Desa Ciluluk dan Desa Sri Rahayu di Kecamatan Cikancung, Desa Babakan Kecamatan Ciparay serta Desa Sukamulya Kecamatan Kutawaringin.



#Pemkab #Bandung #Luncurkan #Program #Penanganan #Kawasan #Blankspot #Kabupaten #Bandung

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.