Wakil Ketua Komisi Olahraga DPR RI Minta KONI Jabar Tak Tunda Musorprov

by -222 Views
Wakil Ketua Komisi Olahraga DPR RI Minta KONI Jabar Tak Tunda Musorprov

Insannews.co.id,BANDUNG– Wakil Ketua Komisi X DPR RI Yusuf Macan Efendi minta KONI Jabar tak menunda Musorprov KONI yang rencananya digelar September tahun ini.

Musorprov KONI Jabar, kata anggota Komisi Olahraga DPR RI itu, merupakan regenerasi organisasi agar sehat dan berkelanjutan.

“Itu harus segera diberlakukan, tak ada alasan untuk menunda-nunda regenerasi tadi,” kata Dede Yusuf, panggilan akrabnya saat dihubungi pada Selasa (19/4/2022).

Menurutnya, banyak orang di Jabar yang beprestasi di bidang olahraga dan berbagai bidang lainnya yang bisa mengurus KONI Jabar.

“Regenerasi adalah suatu keniscayaan. Kenapa? Karena begitu banyaknya orang-orang berprestasi di Jabar, sehingga generasi menjadi hal yang sangat penting,” ujar mantan Wagub Jabar ini.

Dengan digelar sesuai jadwal dan aturan, maka tak ada alasan untuk menunda kegiatan tersebut. Permintaan Dede Yusuf yang duduk di Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga ini berkaitan dengan kabar KONI Jabar ingin memperpanjang masa jabatan hingga Porprov Jabar berakhir.

Pengamat dunia olahraga yang juga mantan Ketua Harian Pertina Jabar, Budi Hermansyah mengatakan, tak ada kaitan antara Musprov dengan Porprov.

“Jika jadwal Musprov di September, lalu Porprov November, tak ada masalah keduanya tetap berlangsung sesuai jadwal, enggak perlu ada perpanjangan waktu segala,” kata dia.

Menurutnya, permintaan penundaan Musorprov itu harus ditolak oleh KONI Pusat.

“AD/ART memang membolehkan perpanjangan waktu, namun jika hal itu event Pekan Olahraga Nasional,” katanya.



#Wakil #Ketua #Komisi #Olahraga #DPR #Minta #KONI #Jabar #Tak #Tunda #Musorprov

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.