Setelah Bertahun-tahun Jadi Honorer, 5.700 Guru di Jabar Diangkat Jadi P3K, Gubernur Sampaikan Ini

by -521 Views
Setelah Bertahun-tahun Jadi Honorer, 5.700 Guru di Jabar Diangkat Jadi P3K, Gubernur Sampaikan Ini

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG – Sekitar 5.700 guru di Jawa Barat mendapat  Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sebelumnya, mereka berstatus sebagai guru honorer selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun.

Secara simbolis dilakukan di SMKN 2 Bandung, pemberian SK dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada enam perwakilan guru.

Ridwan Kamil mengatakan pengangkatan tersebut merupakan bentuk penghargaan dan kasih sayang kepada para guru honorer.

“Alhamdulillah 5.700-an guru yang selama ini kontrak atau honorer ya, bahkan ada yang dari tahun 90, tahun ini berhasil lulus menjadi pegawai pemerintah. Jawa Barat Alhamdulillah berhasil memperjuangkan kuota P3K terbesar se-Indonesia, 16.097 dibagi tiga tahap,” katanya di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia mengucapkan selamat kepada guru-guru yang sudah mengabdi sekian lama dan sekarang mendapatkan takdir karier yang lebih menenangkan.

Salah satu guru yang diangkat menjadi P3K dan menerima langsung SK dari Gubernur, Hana Zainab Mukarromah, mengatakan ia bersyukur akhirnya bisa mendapat SK P3K.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, semoga teman-teman yang masih berjuang, segera mendapat SK. Segera diangkat menjadi P3K,” kata guru SMKN 4 Bandung ini.

Tidak menunggu lama setelah mendapat SK tersebut langsung dari Gubernur, Hana pun kembali ke sekolahnya langsung untuk mengajar dan mengerjakan tugas-tugasnya sebagai guru. (*)



#Setelah #Bertahuntahun #Jadi #Honorer #Guru #Jabar #Diangkat #Jadi #P3K #Gubernur #Sampaikan #Ini

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.