UPDATE Kasus Kolonel Inf Priyanto, Hari Ini Ada Sidang dengan Agenda Replik

by -986 Views
UPDATE Kasus Kolonel Inf Priyanto, Hari Ini Ada Sidang dengan Agenda Replik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

Insannews.co.id, JAKARTA – Oditur Militer Tinggi Kolonel Sus Wirdel Boy menegaskan bakal membantah nota pembelaan yang disampaikan penasehat hukum terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terkait kecelakaan di Nagreg dengan korban Handi Saputra dan Salsabila yakni Kolonel Inf Priyanto.

Bantahan tersebut, kata dia, akan disampaikannya dalam sidang dengan agenda replik di Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Selasa (17/5/2022) ini.

“Pastinya bantahan terhadap ketidakterbuktian pasal-pasal yang disampaikan dalam pledoi penasehat hukum,” kata Wirdel saat dihubungi Tribunnews.com pada Senin (16/5/2022).

Usai sidang dengan agenda nota pembelaan pada Selasa (10/5/2022) pekan lalu, Wirdel mengatakan dalam replik pihaknya akan menyampaikan sejumlah hal yang menguatkan tuntutan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menampilkan pendapat-pendapat ahli.

“Akan kami tampilkan juga nanti beberapa pendapat ahli tentang pembunuhan berencana, tentang perampasan kemerdekaan, dan tentang pembuangan mayat,” kata Wirdel.

Meski dua pasal yang didakwakan dan tuntut kepada Priyanto dibantah, kata dia, setidaknya satu dari tiga dakwaan yang dikenakan kepada Priyanto terkait pembuangan mayat sudah diakui oleh tim penasehat hukum.

Lebih jauh, Wirdel melihat hal tersebut sebagai trik penasehat hukum untuk meminta keringanan hukuman.

“Kalau keringanan hukuman tergantung majelis nanti yang menentukan sampai sejauh mana nanti keringanan yang akan disampaikan,” kata Wirdel.



#UPDATE #Kasus #Kolonel #Inf #Priyanto #Hari #Ini #Ada #Sidang #dengan #Agenda #Replik

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.