SEA Games 2021, Indonesia Tambah Sembilan Medali Emas, Ini Posisi Kontingen Merah Putih

by -80 Views
Perolehan Medali SEA Games 2021 hingga Tadi Malam: Indonesia Bertahan di 5 Besar, Singapura Melejit

Insannews.co.id – Perjuangan atlet Indonesia di ajang SEA Games 2021 hari ini, Rabu (18/5/2022), mampu menyumbangkan sembilan medali emas.

Posisi Indonesia hingga hari ini masih berada di posisi kelima.

Dalam pertandingan dan perlombaan hari ini, cabang olahraga kayak, panahan, menembak, karate, dan taekwondo sukses menyumbangkan medali emas bagi kontingen Merah Putih. 

Emas pertama Indonesia hari ini datang dari cabor kayak saat Tri Wahyu Buwono, Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, dan Sutrisno sukses menjadi yang tercepat dalam nomor men’s kayak four 1000 meter dengan catatan waktu 3 menit 15,905 detik. 

Emas untuk Indonesia selanjutnya datang dari panahan yang disumbangkan oleh Alviyanto Prastyadi Bagas, Arif Pangestu Dwi, dan Riau Salsabilla Ega Agata yang tampil di kategori Men’s Team Recurve. 

Riau Salsabilla Ega Agata kemudian kembali menyumbangkan emas saat berpasangan dengan Rezza Octavia yang berhasil menang di nomor Mixed Team Recurve. 

Total cabor panahan hari ini menyumbang empat emas saat Rezza Octavia dan Arif Dwi Pangestu juga memenangkan perlombaan di nomor individu. 

Tak mau kalah, cabor menembak turut menyumbangkan emas di nomor Mixed Team Air Rifle lewat Citra Dewi Resti yang berpasangan dengan Fathur Gustafian. 

Tiga medali emas terakhir yang diraih Indonesia hari ini kemudian ditutup dari cabang olahraga bela diri. 

Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan Ari Saputra menambah emas dari cabor karate sementara Muhammad Bassam Raihan menang di nomor Taekwondo-Kyorugi For Male Under 63kg.



#SEA #Games #Indonesia #Tambah #Sembilan #Medali #Emas #Ini #Posisi #Kontingen #Merah #Putih

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.