Ustaz Abdul Somad Serukan Tak Lagi Berbelanja di Singapura, Wakafkan Uangnya buat Pesantren

by -366 Views
Ustaz Abdul Somad Serukan Tak Lagi Berbelanja di Singapura, Wakafkan Uangnya buat Pesantren

Insannews.co.id, JAKARTA – Ustaz Abdul Somad menyerukan agar masyarakat Indonesia tidak lagi datang berbelanja di Singapura.

Ia menyarankan agar uang yang sedianya akan dipergunakan untuk berbelanja itu diwakafkan buat pembangunan pesantren. 

“Hari ini kita barangkali tidak perlu gunakan uang kita untuk belanja ke Singapura, dananya bisa dialihkan untuk berwakaf bersama UAS,” tulis UAS dalam unggahan di akun Instagramnya, Rabu (18/5/2022).

Seruan itu diunggah UAS hanya beberapa jam setelah pemerintah Singapura melalui Kementerian Dalam Negerinya atau Ministry of Home Affairs (MHA) membeberkan alasan Singapura menolak kedatangan ulama kondang itu ke negara mereka.

Baca juga: Ternyata, Singapura Bukan Negara Pertama yang Tolak Kedatangan Ustaz Abdul Somad, Ini Sebelumnya

Melalui keterangan yang dirilis di situs resminya, Selasa (17/4/2022), Kementerian Dalam Negeri Singapura menyatakan pelarangan masuknya UAS ke Singapura karena mereka menilai bahwa ceramah-ceramah UAS selama ini ekstrem.

Beberapa ceramah UAS menurut Singapura berpotensi menyebarkan perpecahan.

“Somad diketahui menyebarkan ceramah ekstrem dan segregasi yang tidak dapat diterima oleh masyarakat multi-ras dan multi-agama di Singapura,” ujar keterangan Kemendagri Singapura. 

Mereka kemudian mengambil contoh isi ceramah UAS yang menyebut bahwa bom bunuh diri adalah sah dalam konteks konflik Israel-Palestina dan dianggap sebagai operasi “syahid”.

“Dia juga membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama lain, seperti Kristen, dengan menggambarkan salib Kristen sebagai tempat tinggal ‘jin (roh/setan) kafir’.”

“Selain itu, Somad secara terbuka menyebut nonmuslim sebagai ‘kafir’,” tulis pernyataan yang juga dirilis portal mha.gov.sg. 



#Ustaz #Abdul #Somad #Serukan #Tak #Lagi #Berbelanja #Singapura #Wakafkan #Uangnya #buat #Pesantren

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.