UT Bandung dengan Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang

by -262 Views
UT Bandung dengan Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang

Insannews.co.id, Menindaklanjuti kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan Universitas Terbuka (UT), UT Bandung menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 3 (tiga) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang, serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang.

UT Bandung menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 3 (tiga) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang ()

Penandatanganan PKS ini dilakukan di Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang pada hari Rabu, 17 Mei 2022. Pendatanganan dilakukan oleh Direktur UT Bandung Drs. Enceng, M.Si. dengan Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang Ate Hadan AdinGunawan, Ap., M.Si., Kepala DPMD Kabupaten Sumedang Drs. H. Endah Kusyaman dan Disdik Kabupaten Sumedang H. Agus Wahidin, S.Pd., M.Si., yang disaksikan oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan. Penandatanganan PKS bertujuan untuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Lingkungan tiga OPD di Kabupaten Sumedang.

Direktur UT Bandung menyampaikan dalam sambutannya bahwa UT berkomitmen kuat untuk menindalanjuti Nota Kesepahaman yang telah dilakukan dengan Bupati Semedang.

UT Bandung menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 3 (tiga) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang
UT Bandung menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 3 (tiga) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang ()

Melalui kerja sama ini diharapkan dapat mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Sumedang menuju 2023 SDM Unggul. Direktur UT Bandung menambahkan bahwa karakteristik perkuliahan di UT yang fleksibel dengan moda Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) cocok bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kehadirian UT bukan untuk menjadi kompetitor bagi perguruan tinggi lain tetapi UT menjadi mitra bagi masyarakat untuk melayani pendidikan tinggi hingga ke pelosok desa.

Dalam sambutan Wakil Bupati Sumedang menyampikan bahwa Pemda Kabupaten Sumedang berupaya untuk meningkatkan angka masa sekolah hingga jenjang perguruan tinggi.

Melalui kerja sama ini, diharapkan para Kepala Desa di lingkungan Pemda Kabupaten Sumedang dapat meneruskan pendidikannya di UT sehingga meningkat pula SDM di Kabupaten Sumedang.

UT merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 dan menjadi pionir di Indonesia yang mengedepankan Pendidikan Tinggi, Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ). Dengan mode pendidikan jarak jauh, UT menjadi pilihan bagi para ASN yang aktif bekerja karena sifat pembelajaran yang fleksibel, serta diakses dimana saja dan kapan saja tanpa terhambat ruang dan waktu.

Saat ini UT mendukung pula program pemerintah dalam peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi UT yaitu menyediakan akses pendidikan tinggi bagi semua lapisan masyarakat.

UT terus berkomitmen untuk menjangkau yang tidak terjangkau dengan melakukan pemerataan akses pendidikan tinggi di seluruh Indonesia.



#Bandung #dengan #Tiga #Organisasi #Perangkat #Daerah #OPD #Lingkungan #Pemerintah #Kabupaten #Sumedang

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.