Jokowi: Stok Minyak Goreng Makin Melimpah, Harganya Turun dalam Beberapa Pekan ke Depan

by -342 Views
Jokowi: Stok Minyak Goreng Makin Melimpah, Harganya Turun dalam Beberapa Pekan ke Depan

Insannews.co.id- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan harga minyak goreng curah turun dalam beberapa minggu ke depan. 

Menurutnya, turun harga minyak goreng itu karena stok semakin melimpah.

Pernyataan Presiden Jokowi itu menyusul dibukanya ekspor minyak goreng mulai Senin (23/05/2022).

“Memang ada beberapa daerah yang saya tahu harga minyak gorengnya masih relatif tinggi, tapi saya meyakini dalam beberapa minggu ke depan harga minyak goreng curah akan makin terjangkau menuju harga yang kita tentukan karena ketersediaan makin melimpah,” ujar Presiden Jokowi, dikutip dari setkab.go.id.

Pemerintah memutuskan untuk membuka ekspor minyak goreng setelah memperhatikan pasokan dan harga minyak goreng saat ini serta mempertimbangkan para tenaga kerja dan petani di industri sawit.

“Berdasarkan kondisi pasokan dan harga minyak goreng saat ini serta mempertimbangkan adanya 17 juta orang tenaga kerja di industri sawit, baik petani, pekerja, maupun tenaga pendukung lainnya, maka saya memutuskan bahwa ekspor minyak goreng akan dibuka kembali pada Senin, 23 Mei 2022,” ujar Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Yakin Harga Minyak Goreng Akan Turun Beberapa Pekan ke Depan, Ini Alasannya

Presiden pun menjamin pemerintah akan terus memantau dan mengawasi secara ketat untuk memastikan minyak goreng tersedia dengan harga terjangkau di tanah air.

“Meskipun ekspor dibuka, pemerintah akan tetap mengawasi dan memantau dengan ketat untuk memastikan pasokan tetap terpenuhi dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Menurutnya, sejak kebijakan pelarangan ekspor minyak goreng diterapkan, pemerintah terus memantau dan mendorong berbagai langkah untuk memastikan ketersediaan minyak goreng agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Berdasarkan pengecekan langsung di lapangan dan laporan yang diterima, Jokowi menyampaikan bahwa pasokan minyak goreng terus bertambah.



#Jokowi #Stok #Minyak #Goreng #Makin #Melimpah #Harganya #Turun #dalam #Beberapa #Pekan #Depan

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.