MUJ ONWJ Pasang PLTS di Puluhan Rumah di Dusun Cilele Karawang yang Belum Teraliri Listrik

by -296 Views
MUJ ONWJ Pasang PLTS di Puluhan Rumah di Dusun Cilele Karawang yang Belum Teraliri Listrik

Insannews.co.id,BANDING– PT Migas Hulu Jabar (MUJ ONWJ) percepat pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk rumah tangga di Karawang yang belum teraliri listrik konvensional. 

Direktur Operasional PT MUJ ONWJ Ardra Teja Bhaswara mengatakan, pihakya sedang mencanangkan pemasangan 1.000 PLTS gratis untuk rumah tangga.

Tujuannya agar agar masyarakat di daerah terpencil bisa merasakan adanya aliran listrik apalagi yang bersumber dari energi bersih yang berkelanjutan.

“Program 1.000 PLTS gratis untuk rumah tangga yang belum teraliri listrik ini terlaksana dengan adanya kerja sama antara pemerintah serta pelaku usaha,” kata Ardra, di Bandung, Kamis (1919/5/2022). 

Adapun pemasangan PLTS  di Karawang digelar di Dusun Cilele Desa Wanajaya Kecamatan Telukjambe. Disana, PLTS dipasang di 25 rumah sejak April 2022.

Baca juga: Sudah 24 Tahun Rumahnya Tidak Teraliri Listrik, Warga Cilele Karawang Senang Dipasangi Listrik PLTS

“Alasan pemasangan PLTS ini dilakukan di Dusun Cilele lantaran dusun tersebut sudah 24 tahun tidak teraliri listrik dari PLN meskipun berada tidak jauh dari kawasan industri Karawang,” katanya.

Dengan dipasangnya PLTS ini, warga dusun bisa merasakan penerangan di rumah-rumah mereka sehingga anak-anak mereka bisa belajar di malam hari dan para orang tua bisa beraktifitas produktif.

Pemasangan 25 unit PLTS melalui kegiatan CSR MUJ ONWJ ini merupakan bagian dari dukungan pada Pemprov Jabar terkait pemanfaatan energi terbarukan sebagaimana tercantum dalam RUED Provinsi Jawa Barat tahun 2018-2050. (K34)



#MUJ #ONWJ #Pasang #PLTS #Puluhan #Rumah #Dusun #Cilele #Karawang #yang #Belum #Teraliri #Listrik

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.