DPC PDIP Kota Bandung Ramaikan Pemecahan Rekor Muri Peserta SiCiTa Terbanyak di Seluruh Indonesia

by -30 Views
DPC PDIP Kota Bandung Ramaikan Pemecahan Rekor Muri Peserta SiCiTa Terbanyak di Seluruh Indonesia

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

Insannews.co.id, BANDUNG – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bandung ikut ramaikan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri), Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICiTa), yang serentak diselenggarakan oleh PDIP di seluruh daerah di Indonesia, Jumat (20/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut, DPC PDIP Kota Bandung mengajak sekitar 250 massa, yang di dominasi kaum ibu, untuk berolahraga bersama dengan pengurus dan para kader di Taman Kiara Artha Park.

Tampak para pesenam mengenakan seragam kaos merah dengan tulisan NKRI Harga Mati, lengkap dengan logo ikon khas PDIP, datang dan memadati kawasan tersebut sejak pagi hari, dan langsung beraksi, dengan komando yang disampaikan oleh DPP PDIP melalui aplikasi zoom.

Ketua DPC PDIP Kota Bandung, Achmad Nugraha mengatakan, selain di Kiara Artha Park, kegiatan Sicita ini digelar di seluruh kelurahan hingga tingkat RT di Kota Bandung.

Selain ajang pemecahan rekor tersebut, kegiatan yang diinisiasi oleh PDIP ini pun merupakan upaya memperkuat kecintaan kepada tanah air, bangsa dan negara. 

“Di Bandung yang mengikuti pemecahan rekor Sicita ini, ada sekitar 250 orang. Dengan harapan dapat semakin mengingat dan mencintai bangsa dan negara,” ujarnya usai kegiatan, di Taman Kiara Artha Park. 

Menurutnya, melalui senam tersebut, pihaknya berusaha menguatkan kepada anak bangsa, untuk selalu menjaga kesatuan Republik Indonesia. 

Diakuinya bahwa saat ini, Indonesia mulai terpapar oleh paham intoleransi, yang dinilai dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. 

“Ini sangat berbahaya dan berpotensi terjadinya perpecahan, maka dengan senam Sicita dengan berbagai musik yang berasal dari beragam kebudayaan menandakan kita plural dan ini adalah sebuah kebaikan dan anugerah bagi Indonesia,” ucapnya. 

Baca juga: PDIP Cianjur Ikut Pecahkan Rekor Senam Terbanyak SICITA

Achmad menambahkan, bahwa Senam SiCiTa merupakan kolaborasi antara  gerakan senam kesehatan jasmani (SKJ) dengan gerakan tarian daerah dari berbagai budaya yang ada di Indonesia, dengan beberapa perubahan dan penyesuaian, sehingga gerakan ini dapat diikuti dengan mudah oleh berbagai kalangan. 

“Melalui senam ini, juga bisa membuat lebih sehat serta gerakannya yang sudah diubah, agar lansia maupun anak muda bisa mengikutinya dengan mudah,” katanya. (*)



#DPC #PDIP #Kota #Bandung #Ramaikan #Pemecahan #Rekor #Muri #Peserta #SiCiTa #Terbanyak #Seluruh #Indonesia

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.