Asih Diviralkan Meninggal Telat Oksigen, RSHS Bandung: Maskernya Mengembung, Artinya Berisi Udara

by -56 Views
Arif Masih Ingat Perlakuan Perawat pada Istrinya, Ini Penuturannya saat Memakamkan Asih Sekarningsih

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG – Ada yang keliru di video viral suami ngamuk minta oksigen untuk istri diganti namun diabaikan petugas di RSHS Bandung. Hal itu dikatakan Plh Direktur Utama RSHS, Yana Akhmad.

Pihak manajemen sudah mencermati apa yang bisa dilihat dan didengar di video viral tersebut, bersama seluruh staf yang terkait dalam pelayanan. 

Ia mengatakan terkait dengan pasien tersebut, dapat ditelusuri bahkan dari videonya sendiri bahwa oksigen yang digunakan oleh pasien itu tidak habis. Menurutnya, suplai oksigen dari tabung kepada pasien masih teralirkan, bahkan hal ini jelas terlihat dalam video yang viral.

Yana mengatakan hal ini terlihat dari masker pasien yang masih mengembang, angka kadar oksigen dalam tabung, dan adanya tabung cadangan di sekitar tabung yang digunakan.

Baca juga: Arif Masih Ingat Perlakuan Perawat pada Istrinya, Ini Penuturannya saat Memakamkan Asih Sekarningsih

Hal ini tentunya bertentangan dengan yang dinarasikan sendiri dalam video tersebut.

“Ada tabung-tabung oksigen, ada masker yang dipakaikan kepada pasiennya, dan ada salurannya maskernya, itu masih mengembung, artinya masih berisi udara. Kalau dilihat dari tabungnya yang terlihat ada angka-angka yang menunjukkan berapa volume oksigen, di situ jadi tidak kosong,” katanya.

Menurutnya, karena pasien ini keadaannya cukup serius atau berat, perawat sebagai petugas pun menempatkan pasien di tempat yang memang harus diobservasi kegawatdaruratannya.

Hal ini diantisipasi dengan adanya tabung-tabung oksigen yang disiapkan, selain tabung oksigen yang saat itu digunakan oleh pasien.

“Dalam ruang perawatan pasien itu tabung oksigen sudah disiapkan untuk mengantisipasi tabung oksigen yang digunakan habis, bisa terlihat di video. Selanjutnya keluarga pasien sejak di IGD kami sampaikan prosedur SOP yang standar di kami, sudah dijelaskan, diedukasi, mengenai kondisi pasien sebenarnya,” katanya.



#Asih #Diviralkan #Meninggal #Telat #Oksigen #RSHS #Bandung #Maskernya #Mengembung #Artinya #Berisi #Udara

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.