DPRD Jabar Minta Rumah Sakit Tidak Bedakan Pelayanan Kepada Pasien BPJS Kesehatan dan Umum

by -42 Views
DPRD Jabar Minta Rumah Sakit Tidak Bedakan Pelayanan Kepada Pasien BPJS Kesehatan dan Umum

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG – Setiap rumah sakit, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta, juga fasilitas kesehatan lainnya di Jawa Barat, diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. 

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Ali Rasyid, mengatakan kejadian seperti yang dinarasikan dalam video viral mengenai seorang pasien yang kehabisan oksigen di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), jangan sampai terjadi di manapun.

Ia mengatakan masyarakat punya hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di manapun, baik pengguna BPJS Kesehatan maupun jalur umum. Semuanya, katanya, harus mendapat pelayanan terbaik.

Baca juga: Kasus Dugaan Malapraktik RSHS, Yana Kunjungi Rumah Keluarga Almarhumah, Tidak Cari Siapa yang Salah

“Kami menyarankan agar semua rumah sakit, untuk bisa melayani dengan sama, jangan membedakan mana yang membayar langsung lewat jalur umum, dan mana yang pakai BPJS,” kata Ali Rasyid saat dihubung, Minggu (22/5).

Ali Rasyid mengatakan pelayanan di RSHS merupakan kewenangan Kementerian Kesehatan karena berstatus Rumah Sakit Umum Pusat.

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit daerah yang dikelola Pemprov Jabar. (*)



#DPRD #Jabar #Minta #Rumah #Sakit #Tidak #Bedakan #Pelayanan #Kepada #Pasien #BPJS #Kesehatan #dan #Umum

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.