Dua Begal Sadis di Bandung Barat yang Sering Memepet dan Menendang Korban, Diringkus Polisi

by -16 Views
Dua Begal Sadis di Bandung Barat yang Sering Memepet dan Menendang Korban, Diringkus Polisi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

Insannews.co.id, BANDUNG BARAT – Dua begal yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) diringkus polisi setelah menjalankan aksinya di Jalan Raya Cililin, Kampung Cileutik, RT 02/02, Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, KBB.

Dua begal sadis berinisial WR (22) dan TR (19) itu dirungkus polisi pada 8 Mei 2022 dan saat ini keduanya sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Cimahi.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadila mengatakan, dalam melancarkan aksinya mereka kerap memepet, kemudian menendang pengendara motor yang sudah jadi sasarannya hingga terjatuh. 

“Saat korban meringis kesakitan karena terjatuh, pelaku kemudian membawa kabur kendaraan korban,” ujar Rizka melalui keterangan tertulisnya, Minggu (22/5/2022).

Aksi para pelaku ini, kata Rizka, masuk kategori pencurian dengan kekerasan (Curas) karena selain mencuri motor, mereka juga kerap melakukan kekerasan kepada para korbannya.

Ia mengatakan, salah satu tersangka aksi begal yakni WR merupakan residivis kasus pencurian telepon genggam di kawasan Lembang, bahkan saat tertangkap dalam kasus begal motor ini, WR baru keluar penjara 2 bulan. 

“Jadi kasus curas ini, merupakan perbuatan melawan hukum yang kedua kalinya. Sebelumnya WR ditangkap atas kasus pencurian dengan kekerasan telepon genggam di Lembang. Baru dua bulan keluar penjara,” kata Rizka.

Dalam aksi pencurian motor di Cililin, kata dia, WR mengajak salah satu temannya yakni TR supaya hasil curiannya bisa dijual ke tempat lain atau penadah.

“Dalam melancarkan aksinya, pelaku tidak menggunakan senjata tajam, tapi hanya memepet dan menendang korban yang sedang mengendarai motor,” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (*)



#Dua #Begal #Sadis #Bandung #Barat #yang #Sering #Memepet #dan #Menendang #Korban #Diringkus #Polisi

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.