Gelombang Tinggi di Laut Sukabumi Justru Membuat Senang Para Peselancar, Ini Alasannya

by -13 Views
Gelombang Tinggi di Laut Sukabumi Justru Membuat Senang Para Peselancar, Ini Alasannya

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

Insannews.co.id, SUKABUMI – Peselancar (surfer) memanfaatkan gelombang tinggi di Pantai Cimaja Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, untuk mengasah kemampuannya.

Salah satu atlet nasional surfing asal Sukabumi, Dede Suryana, mengatakan, tingginya gelombang pada pekan ini yang menerjang wilayah Pantai Cimaja Palabuhanratu menjadi momentun para penyuka olahraga selancar.

“Bagi orang surfing jika melihat badai, ia senang sekali, berbeda dengan nelayan yang mencari ikan, itu sangat berbahaya. Ketika ada ombak besar, bisa dipake untuk main (surfing),” ujarnya, Kamis (26/5/2022).

Tingginya gelombang, bagi para peselancar, bisa mengasah kemampuan dalam memainkan papan surfing menari-nari di atas gelombang air laut.

Namun hal tersebut dilakukan bagi yang sudah expert dalam bidang surfing, tidak dilakukan bagi yang pemula.

“Di Cimaja sendiri ketika terjadi gelombang tinggi, para peselancar tidak terlalu ramai karena yang akan turun bermain surfing perlu keahlian dan juga selain itu perlu keberanian nyali yang tinggi, baru bisa main,” tuturnya.

Dede berharap, adanya gelombang tinggi tidak memengaruhi wisatawan untuk datang ke Palabuhanratu dan menjadi daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri yang akan mengasah kemampuannya atau andrenalin naik saat melakukan surfing.

“Sekarang wisatawan mancanegara sudah bisa kembali masuk ke Indonesia.”

“Alhamdulillah di tempat saya juga sudah datang beberapa wisatawan internasional.”



#Gelombang #Tinggi #Laut #Sukabumi #Justru #Membuat #Senang #Para #Peselancar #Ini #Alasannya

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.