Sejumlah Warga Datangi Sarang Geng Motor yang Digrebek Polresta Cirebon, Sampaikan Hal Ini

by -15 Views
Sejumlah Warga Datangi Sarang Geng Motor yang Digrebek Polresta Cirebon, Sampaikan Hal Ini

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

Insannews.co.id, CIREBON – Sejumlah warga tampak terkejut melihat kedatanhan petugas Polresta Cirebon di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/5/2022) dinihari.

Bahkan, ada juga warga yang mengintip dari jendela rumahnya saat puluhan petugas menyusuri gang-gang kecil untuk menggrebek rumah yang diduga menjadi sarang geng motor.

Saat petugas menggiring para anggota geng motor untuk diperiksa lebih lanjut, warga terlihat langsung menghampiri Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, yang memimpin penggerebekan tersebut.

Baca juga: Sarang Geng Motor di Cirebon Digerebek Polisi, Temukan Miras hingga Senjata Tajam, 9 Orang Diamankan

“Terima kasih, Pak, sudah membantu memberantas geng motor dari desa kami,” kata Irwan (62) kepada Arif yang tengah mengarahkan jajarannya mengangkut anggota geng motor.

Keduanya pun terlihat berbincang ketika para petugas mengangkut sembilan anggota geng motor yang saat digerebek sedang berpesta minuman keras (miras) oplosan.

Irwan mengaku selama ini resah terhadap aktivitas geng motor di lingkungan tempat tinggalnya. Padahal, jarak rumahnya dan markas geng motor itu cukup jauh.

Namun, ia dan tiga tetangganya yang menghampiri Arif tetap merasa terganggu, karena keributan dari aktivitas geng motor di markasnya.

“Kalau malam pas sepeda motornya lewat sangat berisik, karena suara knalpotnya keras sekali dan terdengar sampai ke rumah,” ujar Irwan.

Perangkat Desa Karangwangun, Alan, juga menyampaikan terima kasih kepada Polresta Cirebon yang bertindak cepat menggerebek markas geng motor di desanya.

Ia mengatakan, selama ini aktivitas geng motor di Desa Karangwangun cukup meresahkan masyarakat, khususnya saat terjadi bentrokan antarkelompok.

Baca juga: Warga dan TNI di Sukabumi Gerebek Tempat Nongkrong Anak Muda, Diduga Geng Motor, Ditemukan Sajam

“Masyarakat jadi khawatir untuk beraktivitas, karena takut menjadi sasaran amukan geng motor. Terima kasih banyak, Pak Kapolresta,” kata Alan.

Sementara Arif menyampaikan agar masyarakat segera menghubungi call center 110 Polresta Cirebon apabila menemukan atau merasa terganggu dengan aktivitas geng motor di wilayahnya.

Pihaknya memastikan, personel Polresta Cirebon segera datang untuk menindaklanjuti laporan yang diterima untuk menjaga kondusivitas masyarakat.

“Ini komitmen kami dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat untuk melaksanakan aktivitasnya,” ujar Arif Budiman.



#Sejumlah #Warga #Datangi #Sarang #Geng #Motor #yang #Digrebek #Polresta #Cirebon #Sampaikan #Hal #Ini

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.