EMMERIL Kahn Anak Ridwan Kamil di Swiss Sedang Cari Kampus S2, Sudah 12 Jam Belum Ditemukan

by -16 Views
EMMERIL Kahn Anak Ridwan Kamil di Swiss Sedang Cari Kampus S2, Sudah 12 Jam Belum Ditemukan

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG – Emmeril Kahn anak Ridwan Kamil dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) saat berenang bersama keluarga.

“Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” kata perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzaman dalam pesan tertulis.

Hingga Jumat (27/5/2022), Emmeril Kahn masih dalam pencarian tim SAR. 

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS, Anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss

Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23.00 WIB) dan pihaknya berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat. 

Keterangan pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman mengatakan, Emmeril Kahn anak Ridwan Kamil berada di Swiss untuk mencari kampus untuk pendidikan S2 Emmeril Khan. 

Saat kejadian menimpa Emmeril Kahn yang akrab disapa Eril ini, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jabar.

Ridwan Kamil menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di Swiss.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” katanya.

Kabar Terbaru

Sementara itu, staf Ridwan Kamil, Randy, menyebut sudah 12 jam Emmeril Khan belum ditemukan. 

“Kami mohon doanya dari rekan dan warga Indonesia khususnya warga Jabar agar diberikan perlindungan dan senantiasa ditemikan dalam keadaan sehat. Saat ini bapak dan ibu Alhamdulillah sehat dan semampunya kita berusaha koordinasi dengan baik kepada pihak KBRI,” kata Randy dalam keterangan tertulis.



#EMMERIL #Kahn #Anak #Ridwan #Kamil #Swiss #Sedang #Cari #Kampus #Sudah #Jam #Belum #Ditemukan

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.