Emmeril Kahn Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Jumat Kemarin Tak Membuahkan Hasil

by -24 Views
Emmeril Kahn Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Jumat Kemarin Tak Membuahkan Hasil

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG – Pencarian Emmeril Kahn di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada hari kedua Jumat (27/5), belum membuahkan hasil. Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun meminta doa masyarakat agar putra sulungnya tersebut segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Melalui pesan singkat yang diterima Pemprov Jabar, Jumat (27/5) pukul 21.00 WIB, Ridwan Kamil mengatakan Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian putra sulungnya yang hilang terbawa arus Sungai Aare tersebut.

“Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian. Terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari Bapak Ibu sekalian,” kata Ridwan Kamil.

Ia mengatakan informasi mengenai pencarian putra pertamanya tersebut akan terus diperbaharui melalui perwakilan keluarganya di Indonesia dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Jabar.

Sebelumnya diberitakan, perwakilan pihak keluarga yang merupakan paman Emmeril Kahn, Elpi Nazmuzaman, mengatakan sebelum kejadian, Emmeril Kahn bersama keluarga tengah mencari universitas dan beasiswa S2 untuk Emmeril dan adiknya, Cammilia Laetitia Azzahra.

Baca juga: Zara Adik Emmeril Kahn Ikut Berenang di Sungai Aare Swiss Selamat, Keluarga Ungkap Kronologisnya

Di sela waktunya di Swiss, Emmeril yang akrab disapa Eril ini berenang bersama adik dan temannya, namun adik dan temannya ini bisa menyelamatkan diri, sedangkan Emmeril terbawa arus.

“Dalam rangka kegiatan itu terjadi musibah, beliau hanyut saat berenang di sungai. Kami terima beritanya kemarin pukul 17.00 WIB. Pihak keluarga dibantu sangat baik oleh KBRI, Pak Dubes, beserta jajarannya,” katanya.

“Berdasarkan informasi yang kami terima berdasarkan keluarga di lokasi, yang berenang Eril dan adiknya, sedangkan Bu Atalia tidak ikut, ditemani family kami yang ada di sana. Saat akan naik ke atas, ada kesulitan, kami tidak paham kondisinya, barangkali lalu ada arus, singkatnya yang lain bisa naik ke darat, Eril terbawa arus,” tambah Elpi.

Ia mengatakan pencarian sudah dilakukan di hari pertama selama enam jam sepanjang matahari masih ada sinarnya dari siang samapi sore. Pencarian dihentikan pada saat gelap, jam 23.00 WIB dan di sana pukul 18.00, dan Emmeril belum ditemukan. Kemudian pencarian dilanjutkan pada hari kedua.



#Emmeril #Kahn #Anak #Ridwan #Kamil #Belum #Ditemukan #Pencarian #Jumat #Kemarin #Tak #Membuahkan #Hasil

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.