Anies Baswedan Pilih Fokus Jadi Gubernur Hingga Oktober 2022, Diteriaki Presiden saat Milad PKS

by -513 Views
Anies Baswedan Pilih Fokus Jadi Gubernur Hingga Oktober 2022, Diteriaki Presiden saat Milad PKS

Insannews.co.id– Anies Baswedan menegaskan dia fokus jadi Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2022, meski digadang-gadang jadi capres di Pilpres 2024.

“Saya masih terus konsentrasi menyelesaikan tugas di Jakarta, masih banyak tugas-tugas yang harus saya tuntaskan, sekarang kita konsentrasi itu dulu ya,” ujar Anies Baswedan di Istora Senayan Jakarta, Minggu, (29/5/2022).

Pada kesempatan itu, dia hadi di milad ke-20 PKS. Anies Baswedan tidakmenjawab soal partai politik yang akan dia pilih.

Saat di tengah massa PKS, sempat ada teriakan presiden untuk Anies Baswedan. Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsy mengaku partainya sedang cari kader untuk maju di Pilpres 2024.

“Siapa tahu, siapa tahu, pas kumpul-kumpul begini ada yang berjodoh di 2024,” ucap Aboe saat mengisi sambutannya.

Selain Anies Baswedan, sejumlah tokoh juga hadir seperti Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Wakil Ketua Golkar Firman Soebagyo hingga Sandiaga Uno.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi, Ketua KPU Hasyim Asyari dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

Baca juga: Emak-emak di Cianjur Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024: Beliau Sayang Sama Anak Yatim Piatu

“Kita enggak tahu nih siapa yang kita pinang di depan mata ‘gadis mana yang paling cantik’. Jadi pak Bagja (Ketua Bawaslu) mohon maaf, ini kita lagi cari jodoh-jodoh aja, sambilan ya,” ucap Aboe.

“Pak Muhaimin kalau dilamar jangan kaget-kaget, pak Anies, pak sandi, atau siapapun, pak AHY, moga-moga ada jodoh, mungkin di sini kita bikin pertemuan perjodohan dalam waktu awal-awal,” lanjutnya.

Ucapan Aboe itu pun disambut gemuruh tepuk tangan dan teriakan anggota dan simpatisan PKS di lokasi acara.
“Ini adalah semangat PKS untuk negeri, yaitu kita mengajak seluruh komponen bangsa untuk berkontribusi memberikan pelayanan yang terbaik untuk indonesia,” ucap Aboe.

“Indonesia ini terlalu besar untuk dikelola satu kelompok tertentu, kita harus saling menolong, kita harus berkolaborasi untuk dapat membangun negeri ini,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Soal Jadi Capres 2024, Anies Baswedan: Saya Konsentrasi Selesaikan Tugas di Jakarta”, Klik untuk baca:



#Anies #Baswedan #Pilih #Fokus #Jadi #Gubernur #Hingga #Oktober #Diteriaki #Presiden #saat #Milad #PKS

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.