Mayoritas Anak Jalanan, 50 Orang di KBB-Cimahi Terjaring Operasi Libas Lodaya 2022

by -21 Views
Mayoritas Anak Jalanan, 50 Orang di KBB-Cimahi Terjaring Operasi Libas Lodaya 2022

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

Insannews.co.id, BANDUNG BARAT – Polisi mengamankan 50 pelaku aksi kriminalitas di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi karena terjaring Operasi Libas Lodaya 2022.

Mereka yang sudah diamankan itu merupakan pelaku aksi premanisme, kejahatan jalanan, pengedar, dan pengguna obat terlarang, pelaku perjudian, anak jalanan, serta pelaku getok parkir.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Duddy Iskandar, mengatakan, 50 orang yang diamankan itu terjaring Operasi Libas Lodaya yang baru dilaksanakan selama tiga hari, 26-28 Mei 2022.

“Selama tiga hari Operasi Libas Lodaya sudah banyak yang diamankan, totalnya sudah 50 orang lebih. Mereka diamankan di wilayah KBB dan Kota Cimahi,” ujar Duddy saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Sekelompok Pelajar SMA Akan Rayakan Kelulusan dengan Pesta Miras, Polisi Berhasil Menggagalkan

Duddy mengatakan, mayoritas dari mereka adalah anak jalan yang meresahkan masyarakat dan pelaku premanisme yang kerap melakukan pemalakan terhadap sopir pengendara umum.

“Tapi ada juga pengedar dan pengguna obat terlarang, pelaku perjudian, dan pelaku getok parkir. Mereka diamankan karena tertangkap tangan,” kata Duddy.

Duddy mengatakan, untuk pelaku aksi premanisme dan perjudian diserahkan ke Satreskrim Polres Cimahi, sedangkan pengedar obat terlarang diserahkan ke satresnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Hasil Pemilihan Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur Disoal, Diduga Ada Kecurangan

“Jika mereka terbukti melakukan tindak pidana, pasti akan langsung diproses hukum,” ucapnya.

Para pelaku getok parkir dan anak jalanan hanya diberikan pembinaan agar mereka tidak lagi melakukan hal yang meresahkan masyarakat Bandung Barat dan Kota Cimahi.

“Untuk anak jalan kami lakukan pendataan dan langsung diserahkan ke Dinas Sosial KBB dan Kota Cimahi untuk dilakukan pembinaan,” kata Duddy. (*)



#Mayoritas #Anak #Jalanan #Orang #KBBCimahi #Terjaring #Operasi #Libas #Lodaya

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.